oleh

Bangkit Dari Pandemi Covid-19, IKM Magetan Semangat Gelar Bazar dan Berbagi Takjil Gratis

Beritatrends, Magetan – Selama masa pandemi Covid-19 tentunya banyak sektor yang terdampak, termasuk pelaku usaha IKM dan UKM.

Untuk membangkitkan dan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Magetan, Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Magetan menggelar Bazar Produk IKM.

Bazar yang bertemakan Dengan Semangat Ramadhan Kita Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan bersama IKM Magetan ini dilaksanakan di depan Gedung Tripandita Magetan, tepatnya timur Pendopo Surya Graha Magetan, Jawa Timur. Sabtu (24/04/2021)

Hadir dalam kegiatan kali ini, Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi, Kepala Kemenag Magetan Muhttakin Mag, Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono, Wakil Ketua DPRD Magetan dr Pangajoman MM, Anggota Ikatan Jurnalis Magetan, serta para pelaku IKM Magetan..

Saat dilokasi, Ahmad Baiquni selaku Ketua Forum IKM Magetan menjelaskan bahwa dalam Bazar Produk IKM kali ini diikuti sebanyak 25 anggota Forum IKM Magetan.

“Bazar ini, kita siapkan untuk memberikan wadah bagi pelaku UKM dan IKM dalam memasarkan dan mengembangkan berbagai produknya. Sehingga roda perekonomian terus berputar,”terangnya.

Selain itu, Baiquni juga meminta kepada para peserta bazar untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku selama berjualan di bazar ini.

“Berikan contoh bagi pedagang lain. Jika berjualan tetap memakai masker, siapkan tempat cuci tangan, dan selalu ingatkan pengunjung untuk menjaga jarak,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekda Magetan Ir Hergunadi berharap kepada Ketua IKM Magetan agar membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan untuk mengurus perijinannya supaya lebih legal.

“Nantinya kita arahkan, karena pasar saat ini banyak yang menggunakan Media Pasar Online dan nanti juga akan mendorong temen – temen generasi muda untuk ikut mengembangkan serta memasarkan IKM yang ada di Magetan”imbuh hergunadi.

Lanjutnya, Diharapkan semoga kedepan banyak produk – produk IKM yang ada di Magetan yang memiliki sertifikat halal dan sertifikat lainnya.

Dalam bazar produk IKM Magetan kali ini juga diserahkan 4 sertifikat Halal yang diserahkan secara langsung oleh Sekda Magetan, Kepala Disparbud Magetan, Wakil Ketua DPRD Magetan, dan Kepala Kemenag Magetan.

Tak hanya Bazar Produk IKM Magetan saja, dalam kegiatan kali ini juga dilaksanakan pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di lampu merah Alun – Alun Magetan. (efa/ww)

News Feed