oleh

BP Pom Sidak Pasar Kibang Budi Jaya Atisipasi Pagan Dibulan Ramadhan

 

sidak pasar tadisioanal Kibang Budi Jaya, hampir semua pedangang baik jajanan pasar, sembako, obat – obatan dan Minimarket tidak luput dari pemeriksaan.

Beritatrends, Tulang Bawabang – Tim Pemda Tulang Bawang Barat melaksanakan sidak pasar tadisioanal Kibang Budi Jaya, hampir semua pedangang baik jajanan pasar, sembako, obat – obatan dan Minimarket tidak luput dari pemeriksaan.

Tim sidak dari Dinas Koperindag, Kabag Perekonomian, Sekretariat pemda tubaba, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Peternakan, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan.

Hasil sidak  ada beberapa temuan jenis obat-obat yang di larang untuk diedarkan atau dikonsumsi karena sangat berbahaya bagi manusia, termasuk borak dijual bebas tanpa surat izin edar, Rabu (21 April 2021).

Sidak diteruskan ke Minimarket terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa yang kondisi kemasannya penyok dan rusak, lebih menakutkan kebocoran kemasan bukan dikarenakan kedaluwarsa, tapi dikarenakan hewan pengerat, seperti tikus yang berkeliaran di minimarket tersebut, bahkan kotoran tikus berserakan di mana – mana, dibiarkan begitu saja oleh pengelola minimarket

Gia Selviani (2015085148) selaku kepala toko minimarket menjelaskan kalau kebocoran kemasan memang bukan di karenakan kedaluwarsa tapi karena tikus lah penyebab nya, dan akan segera kami benahi.

Kepala Pengawas obat dan makanan Kabupaten Tulang Bawang, Nurul Isnani, S.Farm.Apt mengatakan, hasil sidak didalam pasar banyak menemukan obat – obat ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan ada yang kami sita untuk dimusnakan, sedangkan prihal baik minimarket sifat hanya teguran mengnai makan yang sudah rusak kemasannya, segera untuk di musnahakan, kalau bisa di retur, hari senin kami tunggu dokumentasinya dikontak kami. (Zainuddin)

News Feed