oleh

83 Motor Hasil Razia Balap Liar Lengkong Diamankan Polisi Mojokerto

 Kendaraan motor roda 2 yang diamankan di Polres mojokerto saat gelar razia balap liar di Lengkong Kec.Trowulan Kab.Mojokerto(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Polres mojokerto merilis aksi balap liar dan mengamankan 83 kendaraan R2 berbagai merk.

Disamping mengamankan 83 kedaraan motor roda dua polisi juga mengamankan 126 orang pemotor terdiri dari 124 laki-laki dan 2 orang perempuan,mereka rata-rata masih usia remaja.

Kapolres Mojokeeto AKBP Dony Alexander mengatan kegiatan razia yang dilaksanakan Polisi untuk mendukung progam,”Mesra”polres Mojokerto yang artinya,Mojokerto sehat dan tertib Ramadhan tahun 2021.

“Kami menjamin pada kegiatan bulan Ramadhan ini,untuk bisa memberikan rasa aman,rasa nyaman dan tentram kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,”jelas Kapolres AKBP Dony,Senin(19/4/2021).

Perlu di ketahui balapan liar itu terjadi pada hari sabtu tanggal 18 Aprul 2021 sekira pukul 01:00 wib dini hari di desa lengkong,Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan,kegiatan razia balap liar itu bisa terlaksana berkat laporan dari tokoh masyarakat dan para ulama yang merasa resa disaat bulan Ramadhan wilayah mereka di buat balapan liar oleh para anak-anak remaja.

“Kegiatan ini kami khususkan pada malam hari itu dengan humanis,sehinga sitem yang kita gunakan ada membuka dan menutup jalur,sehingga kita bisa mengamankan beberapa pemuda Kecamatan Trowulan Desa Lengkong,”ungkapnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut polres Mojokerto bukan hanya melaksanakan kegiatan razia balap liar namun juga melaksakan razia kendaraan bermotor khususnya di lokasi tempat wisata.

“Dikushuskan untuk knalpot dan ban motor kecil yang tidak sesuai peruntukan,kami sudah melakukan penyitaan sebanyak 67 knalpot brong dan ban yang tidak sesuai spek kendaraan,ini kita lakukan untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan pada bulan suci Ramadhan,”tegas Dony.

Kegiatan razia tersebut menurut Kapolres Mojokerto,guna menurunkan angka lakalantas dan pada malam hari itu setelah razia para pemuda yang terjaring diberikan pembinaan dan nasehat dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

“Agar nantinya anak-anak tersebut menjadi generasi bangsa Indonesia yang lebih prodoktif,lebih mencintai dan lebih menekuni pada bulan Ramadhan untuk melaksanakan Ibadah,”tutur AKBP Dony.

Kapolres mojokerto berharap kegiatan balap liar ini sebagai yang terakhir ,sehingga kekusyukan di bulan Ramadhan ini bisa terjaga.

“Khususnya dalam kegiatan bulan Ramadhan ini,kami Polres Mojokerto bersama stekeholder yang terkait mengaktifkan patroli dalam rangka harkamtibnas untuk antisipasi kejadian kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor. Memploting personil-personil kami dititik – titik yang kami angap rawan, sehingga pelaksanaan kegiatan masyarakat bisa kita maksimalkan dalam rangka pelayanan kami menuju Polri yang Presisi,”pungkas Kapolres.(sus)

News Feed