oleh

Bapak Bupati Suprawoto Lapor : Jembatan Kami Ambrol, Kapan di Perbaiki ?

Kondisi Jembatan yang tidak bisa di lewati kendaraan

Beritatrends, Magetan – Akibat ambrolnya jembatan akses jalan penghubung antar Desa dalam satu kecamatan Barat dari Desa Jongrang ke Desa Purwodadi, Desa Kidal, Desa Maron tersebut jalan terdekat dari desa – desa tersebut kalau mau ke pasar Mangge/Pasar Barat

Saat sekarang terputus. Peristiwa ambrolnya jembatan tersebut terjadi pada bulan Maret yang lalu bersamaan jembatan Desa Bogem saat turunnya hujan deras.

Salah Satu warga Mangge Sumartono mengatakan, ambrolnya jembatan tersebut diawali hujan deras yang membuat arus air meningkat dan terjadi banjir membuat pondasi tergerus dan tidak kuat lagi menyangga jembatan, hingga roboh.  Pada saat kejadian kebetulan tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa, Sabtu (17/4/2021)

Jembatan tersebut dekat penggilingan Padi Sri Rejeki Kelurahan Mangge Kecamatan Barat tersebut di bangun sekitar tahun 1960 an dan semenjak bangunan tersebut berdiri sebelum terputus tentunya sangat membantu masyarakat untuk membawa hasil panennya ke pasar Mangge dan masyarakat saat mengurus surat-surat ke Kantor Kelurahan namun saat sekarang harus memutar kurang lebih 2 kilometer jauhnya.

“Dengan ambrolnya jembatan penghubung antar desa tersebut kami warga Kelurahan Mangge dan Warga Desa Jongrang dan sekitarnya kalau mau ke Pasar Barat harus muter kurang lebih 2 km,”ucap Sumartono.

Atas nama warga Kelurahan Mangge dan Warga Desa Jongrang kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Magetan mohonlah sekiranya segera di bangunkan, karena kami baca di pemberitaan jembatan bogem sudah mau di bangun dengan anggaran 1,2 Milyar.

“Tentunya kami juga berharap jembatan kami juga dianggarkan agar warga juga merasakan pembangunan yang merata,”pungkas Sumartono. (Efa/wawa)

News Feed