oleh

Gudang Mesin Pemanas Pabrik Tepung di Mojokerto Dilalap Si Jago Merah

Foto:situasi dari belakang pabrik yang terbakar terlihat kepulan asap tebal (ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Mesin Boiler PT. Agrofood Makmur Mandiri meledak,sehingga mengakibatkan kebakaran hebat di sebagaian gudang perusahaan yang memprodoksi tepung beras tersebut.

Terbakarnya sebagaian gudang Perusahaan yang terletak Jl. Krian-Mojosari, Gading, Watukenongo, Kec. Pungging, Mojokerto,itu diduga mesin Boilernya meledak pada Kamis(15/4/2021)sekira pukul 10:30.

Karena lokasi mesin boiler yang terlelak di belakang pojok kanan perusahaan,yang berjarak sekitar 700 meter dari pintu masuk utama perusahaan sehinga menyulitkan mobil pemadam untuk segera menuju titik kebakaran.

Dari pantauan dilapangan ,asap tebal membubung tinggi ke udara,dan sesekali api terlihat menganga merah.Karena awak media di larang masuk oleh keamanan perusahaan,maka pengambilan gambar hanya bisa diambil dari belakang perusahaan yang berbatasan dengan sungai sadar.

Saksi mata Roifa(44)warga watudakon punging yang mendengar ledakan pertama kali menceritakan,waktu pertama kejadian tidak ada yang tau,setelah Dia mendengar ledakan kemudian mengajak warga lain mencari sumber ledakan.

“Ya satu kali terdengar suara ledakan,keras sekali getarannya kayak gempa bumi kemarin,”katanya.

Lebih lanjut Roifa mengatakan suara ledakan yang keras sampai terdengar dari radius kurang lebih 1 km dari lokasi ledakan.

“Getaranya ya seperti gempa bumi itu loh,kalau petasan kan gak segitu besar getarannya,”terangnya.

Sampai berita ini diturunkan sekira pukul 14:00 Wib api sudah berhasil dipadamkan,tapi belum ada keterangan resmi dari pihak terkait,jumlah kerugian dan korban yang timbul dari peristiwa terbakarnya sebagaian gudang perusahaan tersebut.(sus)

News Feed