oleh

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Angkat Bicara.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu

Beritatrends, Pringsewu – Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Angkat Bicara.
hal tersebut berdasarkan pada Standar Operasional Perosedur (SOP) Kementerian Desa, sesuai dengan Kemendes nomor 3 tahun 2015 tentang pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi untuk pendamping desa.Jumat( 09/4/2021).

Kemudian, seorang pendamping Desa harus menaati sebelas point etika profesi yang diperuntukan kepadanya.

Satu di antaranya adalah dilarang terlibat kontrak dengan institusi lain, baik itu pemerintah maupun swasta yang dapat menyebabkan pekerjaan pendamping profesional tidak maksimal.

Berdasarkan informasi di lapangan bahwa sudah lama oknum Pendamping Desa di Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu berinisial Py Sebagai Wartawan dan sebagai pendamping desa di wilayah Pekon Waringinsari Timur, Purwodadi, Tritunggal Mulyo,ini juga di benarkan oleh salah satu Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Adiluwih, Banyumas, Sukoharjo.

Cikhan kristianda KETUA DPC.HIPAKAD Kabupaten pringsewu (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat)  menyampaikan bahwa Berdasarkan aturan tersebut jelas tidak diperbolehkan dan kalo itu sampai terbukti.SK Kementerian Desa, oknum Pendamping tersebut bisa dicabut, “pungkasnya.

Cikhan menambahkan seharusnya hal seperti ini tidak ada lagi karena sebelumnya dirilis di media online trend tv tahun 2019 yang lalu, bahwa ada oknum pendamping yang rangkap juga sebagai pers.
Sampai berita ini di turunkan Kepala Dinas DPMP Provinsi Lampung belum bisa di temui informasi nya senin baru bisa di konfirmasi.  (tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed