oleh

DPR RI Fraksi Nasdem Komisi V Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Komisi V Hj. Sri Wahyuni, S.Sos menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) ke 3 tahun 2021.

Kegiatan yang diikuti sejumlah Kader Partai Nasdem dan masyarakat di Kecamatan Magetan tersebut dilaksanakan di Kantor DPD Nasdem Magetan, Jum’at (09/04/2021)

Dalam sosialisasi tersebut Hj. Sri Wahyuni, S.Sos tak bisa hadir secara langsung, karena adanya kunjungan spesifik di Kota Solo, namun acara tetap berjalan lancer dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Bertindak mewakili Hj. Sri Wahyuni, S.Sos Staff Ahli Bahtiar Nurul Huda, ST mengatakan, sosialisasi empat pilar ini memang agenda rutin dari anggota MPR RI yang dilaksanakan dalam setiap 1 tahun masa sidang.

“Sosialisasi ini dilakukan karena ini untuk kembali mengingatkan dan membumikan nilai – nilai pancasila, nilai – nilai UUD 1945 dan juga memberikan pemahaman tentang nilai – nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika”jelasnya. Jum’at (09/04)

Bahtiar menambahkan, seperti yang dipahami bahwa fenomena yang terjadi banyak radikalisme dan ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan – kegiatan yang sekiranya lebih kepada kekerasan dalam perilaku berbangsa dan bernegara maupun kekerasan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pancasila sendiri merupakan roh dari bangsa ini, itu adalah sebuah ideology bangsa kita yang sesungguhnya harus menjadi nilai dasar perilaku disetiap warga Negara Indonesia”terangnya.

Pihaknya meminta maaf karena Hj Sri Wahyuni S.Sos tidak bisa hadir dalam sosialisasi kali ini, dikarenakan adanya agenda kunjungan spesifikasi di Kota Solo. (efa/ww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed