oleh

Polres Ponorogo Ringkus Pembobol Toko Artomoro

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasat Reskrim AKP Hendi Septiadi dan Paur Humas Ipda Yayun menggelar press release dan tersangka digelandang petugas

 

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil meringkus AM (42) Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan membobol toko Artomoro Tanemjoyo jalan Diponegoro.

“Tersangka ini dalam aksinya masuk ke dalam toko lewat atap dan menjebol plafon, turun menggunakan tali serta berhasil mengambil 28 handphone, 1 laptop dan 2 tas laptop, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Kamis (8/4) saat press release.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, tersangka dalam melancarkan aksinya tersebut tidak mengetahui jika terekam kamera CCTV yang ada di dalam toko.

“Berbekal dari CCTV akhirnya petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya di Lampung. Sebelumnya tersangka ini sudah berada di Ponorogo, ketika ada sasaran baru melancarkan aksinya, “imbuh AKBP Mochamad Nur Azis.

Lebih lanjut AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, handphone hasil dari barang curian oleh tersangka digunakan untuk kepentingan pribadi, diberikan kepada anaknya, dijual, digadaikan dan sebagian utuh disimpan di rumahnya.

“Atas perbuatannya, tersangka terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Selanjutnya tersangka berserta barang bukti diamankan di Mapolres Ponorogo guna proses penyidikan lebih lanjut, “pungkas Kapolres Ponorogo.(Efa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed