oleh

Kemenag Magetan Menggelar Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

saat sosialisasi moderasi beragama di kemenag magetan

Beritatrends, Magetan – Kemenag Kabupaten Magetan menggelar Sosialisasi Moderasi Beragama bagi penyuluh Agama Islam di Kabupaten Magetan, Kamis (08/04/2021)

Acara Sosialisasi bertempat di Aula Kemenag Magetan dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan serta dihadiri Bupati Magetan yang sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Sosialisasi diikuti sebanyak 190 penyuluh Agama Islam honorer di lingkup Kemenag Kabupaten Magetan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Saat dilokasi, Muttakin, MAg Kepala Kemenag Kabupaten Magetan mengatakan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi kali ini guna untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan kebangsaan bagi para penyuluh Agama Islam Honoror di Lingkup Kemenag Magetan.

“Salah satu tantangan Negara kita hari ini adalah bagaimana merubah Maindset dari pada masyarakat khususnya kaum beragama, Agama harus bisa hidup tentram, Agama harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya bukan karena masalah perbedaan agama atau penafsirannya yang berbeda justru akhirnya malah menjadi sebuah bencana”jelasnya.

Muttakin menambahkan, sosialisasi diikuti sebanyak 190 penyuluh Agama Islam Honorer di Lingkungan Kemenag Kabupaten Magetan dan dengan sosialisasi inilah mereka bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat di wilayahnya masing – masing. (efa/ww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed