oleh

Habiskan Dana 511 Juta Untuk Pembanguan Kampung Tematik Nambangan Lor

Kampung tematik Kel. Nambangan Lor Kota Madiun 

Beritatrends.com, MADIUN KOTA – Untuk meningkatkan pemerataan perekonomian didaerah, akibat pandemi wabah Virus Corona yang yang melanda nusantara khususnya Kota Madiun. Pemerintah Kota Madiun lewat Kelurahan Nambangan lor Kec. Manguharjo bangun beberapa fasilitas tempat untuk usaha dan taman tempat nongkrong.

Slamet Kepala Kelurahan Nambangan Lor Kota Madiun, ditemui beberapa awak media di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mbudok, Selasa (6/4/11) 15:23 WIB mengatakan. Khusus untuk pembangunan yang berada di Kampung Tematik ada dua sumber anggarannya.

“Untuk pembangunan jalan pavingisasi dan taman menghabiskan dana 250 juta yang sumber dana dari Perkim. Dengan sistim Swakelola, dikerjakan sendiri oleh warga setempat Rt 15, terang Slamet.

Bangunan Kampung Tematik Yang Menghabiskan Dana 511 Juta
Bangunan Kampung Tematik Yang Menghabiskan Dana 511 Juta

“Sementar untuk 261Juta yang bersumber dari Dana Insetif Daerah (DID) Kota Madiun digunakan untuk pembangunan didua tempat diantaranya Gasebo, lapak utama, payung, grend House, alat las,” jelas Lurah Nambangan Lor.

“Slamet menambhkan dengan diberikan dana simus dari pemerintah kota untuk pembangunan area Kampung Tematik tersebut. Supaya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar dan kelurahan Nambangan Lor. Juga dikampung tematik diadakan senam dan jualan disetiap minggunya oleh ibu – ibu PKK,” tegasnya.

Isu yang beredar di masyarakat setempat terkait, dana pembangunan tersebut menjadi sorotan pihak berwenang. Setelah menayakan hal tersebut dengan Kepala Kelurah Nambangan Lor, Slamet membantah “Tidak benar”.

“Justru kedatangan salah satu Intansi ke kantor keluran adalah, melakukan pendampingan terkait kegiatan pembangunan yang ada di kelurahan Nambangan Lor,” imbuh Slamet. (E’Tj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed