oleh

Gubernur Khofifah Panen Raya Padi di Ponorogo

Foto : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa panen raya padi di Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Pejabat Pemprov Jatim dan Forkopimda Kabupaten Ponorogo Melaksanakan panen raya Padi menggunakan Sabit dan Combi di Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Selasa (6/3/2021).

Saat tiba di lokasi, Gubernur juga menyempatkan diri untuk meninjau serta Membeli Stan UMKM PKK Desa Bedingin Kecamatan Sambit.

Selanjutnya rombongan menuju Tenda undangan disambut Seni Tari Musik Gejluk Lesung dan Menyaksikan Atraksi Teatrikal Dewi Sri.

Gubernur Khofifah mengatakan, sesuai hasil BPS bahwa Jatim merupakan pemasok beras nomer satu di Indonesia saat ini.

pun mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur agar bersama-sama fokus dalam bidang pertanian.”Berarti pasokan beras di Jatim berlimpah,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang pasokan sembako di Jawa Timur menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Gubernur Khofifah menyebutkan dalam keadaan aman dan tercukupi.

“Namun ada pengecualian untuk cabe,” ungkap Khofifah.

Ditambahkan oleh Gubernur Khofifah tentang kebijakan pemerintah tentang larangan mudik lebaran dan perpanjangan PPKM Mikro Jilid V berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 tahun 2021 yang diberlakukan mulai tanggal 6 Sampai dengan 19 April 2021 nanti.

“Pemerintah untuk lebaran tahun ini masih melarang mudik, kita harus lapang dada hal ini untuk menjaga keselamatan bersama. Selain kebijakan tersebut pemerintah melalui Kemendagri telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro Jilid V yang diberlakukan mulai Tanggal 6 hingga 19 April 2021.” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed