oleh

Menjaga Cagar Budaya, P3KS Dan Sejumlah Pihak Cat Jembatan Kebajikan Tjong Yong Hian

Beritatrends, Medan- Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) melaksanakan gotong royong bersama berbagai pihak yang ada di seputaran Kampung Sejahtera, kali ini P3KS berkolaborasi dengan pihak management Cambridge, pihak Kelurahan, Paguyuban Muda Kampung Sejahtera (Pamungkas), dan organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila membersihkan jembatan kebajikan yang menjadi cagar budaya di Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (4/4/2021). Pagi

“Kali ini Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) mengajak pihak management Cambridge bersama pihak kelurahan untuk bersama sama me jembatan kebajikan dengan melakukan pengecatan dan pembersihan prasasti serta lampu yang ada di jembatan kebajikan tersebut” ujar Aminurasid, Ketua P3KS.

Sementara Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian mengaku dengan berkolaborasi antara P3KS dan pihak management Cambridge serta para Kepling yang ada di Kelurahan Petisah Tengah ini sangat baik, terlebih lagi dalam penataan cagar budaya seperti jembatan kebajikan yang ada di Jalan Haji Zainul Arifin Medan.

“Terimakasih P3KS, yang telah mejembatani kegiatan gotong royong bersama pihak management Cambridge, untuk melakukan perawatan jembatan kebajikan yang dibangun oleh Tjong Yong Hian pada tahun 1850 ini, hal ini menjadi salahsatu kolaborasi yang hebat, karena pihak swasta dan pemerintah serta masyarakat telah bersama sama melakukan aksi bersih-bersih, kami sebagai pemerintah mendukung dan selalu mensufort kegiatan seperti ini” tutur Juni Hardian, lurah Petisah Tengah disela aksi gotong royong.

Sementara itu, Deni Wahyudi selaku manager Cambridge Condominium berharap, kegiatan ini menjadi rutinitas setiap bulannya, karena jembatan ini harus selalu kita rawat dan kita jaga, agar kawasan kita bisa terus terlihat indah dan tertata rapi.

” Kegiatan ini harus terus kita lakukan, karena biasanya kami selaku pihak Cambridge selalu menjaga dan merawat jembatan ini, kali ini kami bersyukur bisa melakukan aksi bersih-bersih bersama Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), artinya hubungan baik ini akan tetap kita jaga” harap Deni.

Kegiatan gotong royong bersama ini tidak hanya jembatan nya saja yang di cat, namun beram trotoar juga turut di cat, hal ini dilakukan untuk menjadikan kawasan Kampung Sejahtera yang memiliki cagar budaya dapat terus dilestarikan. (Leodepari)

News Feed