oleh

Polres Ponorogo Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama anggota mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di stadion Bathoro Katong

 

Beritatrends, Ponorogo – Guna untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani para anggotanya, Polres Ponorogo menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) Semester I di Stadion Bathoro Katong, Jum’at (19/3).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP. Mochammad Nur Azis, SH, SIK, M.Si dengan pelaksana kegiatan Kabagsumda Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag, MA, yang diikuti seluruh anggota baik Perwira maupun Bintara serta ASN Polri anggota Polres dan Polsek jajaran.

“Tes Kesemaptaan Jasmani ini, dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali, dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina anggota dalam melaksanakan tugas setiap harinya, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat memimpin sekaligus mengikuti kegiatan tersebut.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pihaknya menghimbau dan menekankan kepada seluruh anggota untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani tersebut disetiap tesnya. Selain untuk menjaga kebugaran, nilai TKJ ini sangat berpengaruh kepada jenjang karir dan alih golongan personil sehingga setiap tes/item nya minimal harus sesuai rata-rata yang sudah di tentukan menurut jenjang usianya.

“Meskipun anggota Polres Ponorogo sepenuhnya juga telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 kemarin, namun kegiatan TKJ pun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Alhamdulillah semua personil yang memenuhi syarat sepenuhnya sudah melaksanakan vaksin 2 kali, kita langsung adakan jasmani sehingga anggota benar-benar fit dan bugar dalam melaksanakan tugas yang saat ini memprioritaskan penanganan Covid-19, kita akan lebih dekat lagi ke masyarakat untuk selalu menghimbau dan mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Kabagsumda Kompol Bahrun Nasikin mengatakan bahwa anggota semua yang mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani ini, harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh karena sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan yang menilai aspek mental dan akademis dinilai juga dari aspek jasmani.

“Apabila ada anggota mempunyai nilai di bawah standar yang telah di tentukan sesuai umurnya maka akan kita lakukan remidi/pengulangan bagi anggota tersebut. TKJ yang dilaksanakan Polres Ponorogo meliputi lari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle run yang dilaksanakan mulai hari Kamis sampai hari Selasa pekan depan.Karena situasi pandemi yang biasanya dilaksanakan hanya 3 hari, saat ini kita perpanjang menjadi 7 hari demi mengurangi banyaknya anggota yang berkerumun, “pungkas Kabagsumda.(Efa)

News Feed