oleh

Berbagi Pengalaman Birokrasi, Bupati Landak Kunker Ke Kapuas Hulu

saat bertukar cendra mata sebagai tanda kunker
Beritatrends, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Razali, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Kapuas Hulu menyambut kunjungan kerja Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, para Asisten dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak, Kamis (18/03/21).
Bupati Karolin mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari menjalin tali silahturahmi antara Pemkab Landak dengan Pemkab Kapuas Hulu dengan berbagi pengalaman yang mana Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten tertua di Kalimantan Barat.
“Kita sebagai Kabupaten Baru di Kalimantan Barat yang belum berusia 25 tahun sudah selayaknya mendapatkan pengalaman dari Kabupaten yang sudah lama di Kalimantan Barat seperti Kabupaten Kapuas Hulu ini. Tentunya kedatangan Kami di sini ingin berbagi pengalaman kepada Pemkab Kapuas Hulu dalam melaksanakan tatanan roda pemerintah yakni penyederhanaan birokrasi,” ungkap Karolin.
Lanjut Bupati Karolin, penyederhanaan birokrasi di pemerintahan merupakan sesuatu yang baru sehingga diperlukan berbagai masukan dari berbagai referensi agar dapat mengambil keputusan terbaik

“Oleh karena itu ini perlu didiskusikan sehingga bisa memberikan masukan dan bisa memberikan keputusan
terbaik, sesuai dengan arahan dari Presiden dengan tetap bersama-sama mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan bebas dari korupsi,” terang Karolin.
Ditempat yang sama, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjalankan tugas pokok fungsinya, perangkat daerah menerapkan pola hubungan kerja yang bersifat koordinatif, sinkronisasi dan fungsional sehingga pelaksanaannya mempunyai hubungan kerja yang jelas.
“Pihaknya berkomitmen untuk semaksimal mungkin melaksanakan upaya-upaya pembangunan diberbagai sektor baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat. Terkait dengan hal tersebut sejalan dengan visi dan misinya yaitu terwujudnya Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil sehingga menjadi arah dan pedoman bagi segenap lapisan dan komponen elemen masyarakat serta jajaran aparatur pemerintah dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu,” jelas Fransiskus.
Fransiskus menyampaikan bahwa penyederhanaan birokrasi dan pengadaan calon Aparatur Sipil Negara tahun 2021 merupakan arahan dan mandate dari Presiden Repubulik Indonesia yang diberikan kepada seluruh lembaga dan instansi pemerintah.
“Sejalan dengan hal tersebut merupakan salah satu strategi dan arah kebijakan kami kedepan yakni melaksanakan percepatan pembangunan pada 8 area perubahan birokrasi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang terdiri dari manajemen perubahan, peningkatan SDM aparatur, penguatan pengawasan, peningkatan akuntabilitas, peningkatan kualitas pelayanan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan tata lakasana serta penguatan dan penataan organisasi,”pungkas Fransiskus. (MC/Dominikus Tolek)

News Feed