oleh

Cegah Penyalahgunaan Senpi Polres Ponorogo Periksa Senpi Anggota

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengecek langsung pemeriksaan dan pengecekan senpi anggota

 

Beritatrends, Ponorogo – Guna untuk mencegah penyalahgunaan senjata api, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar pemeriksaan dan pengecekan senpi seluruh anggotanya di Mapolres setempat, Senen (15/3).

Dalam pengecekan dan pemeriksaan senpi tersebut, dilakukan langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si didampingi Pejabat Utama dan Propam Polres Ponorogo.

Sebelum pemeriksaan senpi Kapolres Ponorogo Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Polres dan seluruh anggota Pemegang senpi Jajaran Polsek Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh personil pemegang senpi dan mengingatkan agar berhati- hati dalam menggunakan senpi.

“Hari ini kita melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan dan kelengkapan surat pemegang senpi. Senpi digunakan ketika benar-benar dibutuhkan dalam kondisi darurat yang mengancam keselamatan masyarakat dan petugas, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pemeriksaan senjata api semacam ini merupakan salah satu bentuk pengawasan oleh dinas terhadap senpi dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota.

“Penggunaan senpi diharapkan mempedomani peraturan Kapolri tentang penggunaan perkuatan dalam kondisi bila mengancam keselamatan petugas maupun masyarakat, “pungkas Kapolres Ponorogo.(Red)

News Feed