oleh

Magetan Raih Penghargaan Dari Kemenpan – RB

DPMPTSP dan DISDUK-CAPIL Magetan Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

 

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan kembali meraih penghargaan tingkat nasional dalam hal pelayanan publik. Tahun ini pelayanan publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Magetan, dinobatkan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik sangat baik.

Hal ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Kedua OPD di Magetan tersebut mendapatkan predikat A- (Sangat baik).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (9/3/2021) kemaren.

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa pelayanan publik yang prima menjadi kunci utama reformasi birokrasi untuk menggerakkan perekonomian daerah dan mempercepat investasi.

Daerah diharapkan dapat terus membuat inovasi sesuai dengan karakteristik dan potensi daerahnya masing-masing.

⁣Sementara, Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati, menyampaikan selama tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Magetan terus lakukan pembenahan dalam pengembangan pelayanan publik agar semakin maksimal.

Berbagai inovasi terus dilakukan demi mempermudah pelayanan bagi masyarakat dan tingkat kepuasan masyarakat.

Senada, Kepala Dukcapil Magetan Drs. Hermawan, M.Si berharap kualitas pelayanan dukcapil go digital, yakni pelayanan serba digitalisasi semakin lebih baik dan bakal lebih maksimal di Magetan.

Dukcapil Magetan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dengan berbagi terobosan dan inovasi agar memberikan kemudahan, kecepatan pelayanan yang efektif sesuai semboyan ” Melayani yang membahagiakan masyarakat”. ⁣(Efa/Ww)

News Feed