oleh

Musyawarah Kerja Cabang II Pengurus NU Bersama Bupati Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Hadir dalam Musyawarah tersebut Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Muskercab PCNU, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Ketua PCNU Ponorogo Drs. Fatchul Azis, Ketua Muslimat NU Ponorogo, Ketua GP Ansor Ponorogo, Ketua Fatayat NU Ponorogo, dan Ikatan Pelajar NU Ponorogo. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap NU dan Pemkab Ponorogo, Jawa Timur bersinergi keras demi mensejahterakan masyarakat. Hal ini disampaikan saat membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II PCNU Ponorogo di Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Ponorogo, Kamis (11/03/2021)

Drs. Fatchul Aziz selaku ketua PCNU ponorogo mengatakan mengingat masih kondisi pandemi covid-19, muskercab sedikit berbeda. Muskercab kami gelar dengan zoom meeting dengan seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Meski dilakukan secara zoom meeting, kami tetap semangat melakukan muskercab untuk menghasilkan putusan yang baik untuk Pembangunan NU dan Kabupaten Ponorogo kedepannya.”

Tujuan Muskercab II adalah untuk menetapkan program periode 2021-2022. Yaitu fokus melakukan konsolidasi tim mengenai apa yang dikerjakan harus visioner. “Visi misi dipecah jadi program, programnya nanti jadi alat ukur untuk mengukur kinerja PCNU. Kan sesuai sama temanya juga.”

Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo mengatakan dengan adanya ekonomi kreatif dari kawan-kawan NU. Nantinya Pemerintah akan membantu mendorong pasar, dan mendampingi kualitasnya sehingga bisa tumbuh dengan baik.

Sugiri berharap, dari Muskercab ini mampu membangun Ponorogo sebagai Kota Santri dengan nilai-nilai religi dan budayanya.Tak hanya NU saja, Bupati Sugiri juga akan mengajak Muhammadiyah dan element lainnya untuk gotong royong dalam pembangunan Ponorogo.

Muskercab kali mengusung tema ‘Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis, Menuju Kemandirian NU.’

Dalam kesempatan kali ini, PCNU Ponorogo sekaligus meluncurkan buku “Jejak Sejarah NU Ponorogo” dan sabun ber-merk “Lerak” yang diyakini ramah lingkungan.(Sugeng)

News Feed