oleh

Tinjau PPKM Mikro, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker Dan Baksos

Foto : Kapolres AKBP Dony Alexander baksos di kampung tangguh semeru PPKM mikro desa Balongmasin Pungging-Mojokerto. (ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Dalam rangka meningkatkan prokes Kapolres Mojokerto melaksanakan kegiatan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru II, guna pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan covid-19.

Bersama rombongan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan pejabat utama meninjau kampung Tangguh di Desa Balongmasin Kecamatan Punging, dan disambut langsung Kepala Desa berserta perangkat desa dan Forkopimcam Pungging di Posko PPKM Berbasis Mikro, Rabu (10/03/21).

Dalam sambutannya Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, dengan sinergitas antara warga masyarakat,relawan bersama TNI/Polri, sehinga wilayah desa Balongmasin masuk zonasi hijau yang sebelum adalah zona kuning.

“Mari kita pertahankan zonasi hijau ini,dan saya mohon, kita semua harus selalu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes,” tegas Dony.

Selanjutnya setelah sambutan,didampingi Kades Balongmasin dan Forkopimcam, Pungging Kapolres mengecek tempat Isolasi, Ruang Medis, dapur umum dan pelayanan Swab bagi masyarakat desa,dilanjukan bagi-bagi maskesr dan memberikan baksos untuk warga masyarakat desa yang kurang mampu.

Lebih lanjut Kapolres Mojokerto menyampaikan,bahwa dua minggu yang lalu wilayah desa Balongmasin masuk zona kuning,karena melaksanakan PPKM skala mikro dengan baik dan selalu mengedukasi kemasyarakat tentang pentingnya prokes,dengan 3T yaitu, testing, tracing, dan treatment atau 3T untuk penanganan virus corona (Covid-19).

“Harapan kami adanya sinergitas antara pemerintah,TNI/Polri,seluruh masyarakat dan relawan kita bisa mempertahankan zona si hijau di desa Balongmasin,sampai nantinya setiap pos PPKM mikro atau PPKM mikro RT se-Kabupaten Mojokerto masuk ke zonasi hijau semuanya,tapi saya berpesan walau sudah zona hijau tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(sus)

News Feed