oleh

Sebagai Kampung NU, GP Ansor Ranting Bareng Lakukan Rihlah 98 Tahun Kelahiran NU

GP Ansor Ranting Bareng saat berziarah ke makam tokoh NU.

Beritatrends, Ponorogo – Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Desa Bareng, Babadan, Cabang Ponorogo lakukan Rihlah dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-98.

Rihlah yang dilakukan meliputi ziarah ke makam ulama-ulama tokoh NU Desa Bareng dan silaturahmi ke ulama, tokoh pendidikan, termasuk ke Kepala Desa Bareng.

“Hal ini kita laksanakan sebagai bentuk semangat kami sebagai pemuda NU dalam menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama, sekaligus untuk Meneladani Mu’assis Menuju Kemandirian NU,” kata ketua GP Ansor Ranting Bareng, Rizal Rubianto, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya, masih kata Rizal, ia bersama GP Ansor lainya juga telah memasang lebih dari 200 bendera NU dan Banom di seluruh ruas jalan di Desa Bareng.

“Selain itu, kegiatan ini kita lakukan juga sebagai bentuk penyegaran dan pemanasan kembali gerakan pemuda Ansor di Desa Bareng, sebagai bentuk dukungan Ansor untuk mempertahankan Desa Bareng sebagai Kampung NU,” ujarnya.

Menurut Rizal, usai melakukan Rihlah, banyak sekali pembahasan dan masukan yang ia terima dari sesepuh, untuk melakukan pemberdayaan pemuda desa, menghidupkan kembali remaja masjid, membuat agenda akbar seluruh banom NU di Desa Bareng, Pelantikan dan pengadaan Sekretariatan Ansor di Desa Bareng.

“Ini merupakan langkah awal, pastinya masih banyak PR di kedepannya, dan harapan saya spirit seperti ini tetap terjaga hingga Ansor di Desa Bareng semakin kuat dan memiliki kader-kader penerus yang loyal,” pungkas Rizal. (Red)

News Feed