oleh

1001 Bibit Ketapang Kencana Ditanam Sepanjang Jalur Menuju Sarangan

Gerakan penanaman bibit ketapang kencana.

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 1001 bibit pohon Ketapang Kencana disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Magetan untuk ditanam di sepanjang jalur menuju Wisata Sarangan.

Gerakan penanaman ini dimulai sejak Selasa (2/3/2021) sampai dengan Kamis (4/3/2021) yang dilakukan oleh perwakilan setiap OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Magetan bersama TNI/Polri, mulai dari pertigaan Sidorejo sampai Cemoro Sewu, jalur lama menuju Sarangan, terminal Sarangan dan jalur menuju bibir Sarangan.

“Ini merupakan realisasi dari program Magetan Bersih Sehat dan Hijau. Pelaksanaanya dengan penanaman 1001 bibit pohon ketapang kencana di jalur Wisata Sarangan,” kata Kepala DLH Magetan, Saif Muchlissun, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan bibit ketapang kencana tersebut merupakan bantuan dari bank Jatim yang bibitnya diambil dari Pembibitan Hutan Kota Jelok atau Hutan Kota Narang Kusumo.

“Tanpa anggaran Pemerintah Kabupaten kita bisa saling gotong royong. Terima kasih Bank Jatim telah membantu bibit ini dan semoga dapat berbagai di tempat lain,” ungkapnya.

Setelah semua bibit ditanam, pemeliharaan bibit pohon ketapang kencana akan di menjadi tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup.”Penyiraman dan pengawasan akan menjadi tanggung jawab DLH,” pungkas Saif Michlissun.

Sementara Bupati Magetan, Suprawoto merencanakan Kabupaten Magetan akan mencanangkan penanaman pohon setiap tahun setiap menjelang musim penghujan. Rencananya mulai dari masuk Maospati juga akan ditanami Bunga Bougenvil dan peremajaan menjelang musim penghujan.

“Pencanangan penanaman pohon di setiap musim hujan ini diharapkan kelak dapat dinikmati masyarakat Magetan dan sebagai warisan bagi anak cucu,” kata Suprawoto.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dicatat sebagai amal.” tutupnya. (Ww/Efa)

News Feed