oleh

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Lakukan Penyerapan Aspirasi Masyarakat

DR.H.M Noer Soetjipto, S.P., S.E., M.M

Beritatrends, Ponorogo – Salah satu Anggota komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur ini begitu dekat dengan masyarakat. Dr. H.M. Noer Soetjipto telah berkunjung ke desa jenangan dan Desa Sambit Dusun Tamansari kecamatan Sambit kabupaten Ponorogo dihadiri oleh kepala desa Sambit Tubiyanto, babinkamtibmas, Kapolsek dan masyarakat desa Sambit, Rabu (03/02/2020).

Tubiyanto selaku kepala desa Sambit mengucapkan selamat datang kepada Dr. H.M. Noer Soetjipto di Desa Sambit dan berterima kasih atas kedatanganya, ini merupakan salah satu kehormatan bagi desa Sambit.

Selanjutnya hari ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat desa Sambit untuk menyampaikan unek-unek masyarakat karena Dr. H.M. Noer Soetjipto ini ahli dalam bidang pertanian, peternakan, perikanan, pariwasata, UMKM, dan perekonomian. Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak.

Dr. H.M. Noer Soetjipto selaku Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur mengatakan petani merupakan sebuah pahlawan karena bila tak ada petani tidak bisa makan beras. Setiap kabupaten mendapatkan 5 m untuk disalurkan kepada para petani untuk menjamin resiko kegagalan panen ini maka para petani setiap mengambil kredit harus di asuransikan. Contoh jaminan asuransi resiko gagal panen karena faktor alam banjir, angin, serangan hama wereng, walang, tikus, kalau ngambil asuransinya di bank UMKM.

Lebih lanjut Dr. H.M. Noer Soetjipto menegaskan terkait Perda yang sudah disiapkan itu tujuannya untuk mensejahterakan Rakyat, yakni dengan lahirnya Perda Perlindungan Petani dan Nelayan.(Sugeng)

News Feed