oleh

Launching Buku “Jejak Inspirasi” MTsN 2 Ponorogo

Peresmian Gedung Aula, Launching Progam ICP, Puncak Acara Smesh Arts V, Launching Buku “Jejak Inspirasi” MTsN 2 Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Peresmian Gedung Aula, Launching Progam ICP, Puncak Acara Smesh Arts V, Launching Buku “Jejak Inspirasi” MTsN 2 Ponorogo dihadiri oleh seluruh staf-staf guru MtsN 2 Ponorogo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko untuk memotong pita, Kepala kantor kementrian agama kabupaten Ponorogo untuk menanda tangani prasasti aula serbaguna MTsN 2 Ponorogo, Camat Babadan, Camat Jenangan beserta jajarannya, Selasa (03/02/2020)

Syaikul Hadi, S.Ag, M.Fil.I selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dalam sambutannya mengatakan ini merupakan sebuah bukti komitmen MTsN 2 Ponorogo di dalam membangun sarana prasarana untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan pendidikan yang ada di kabupaten Ponorogo, ini bukti nyata bahwa kita berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten Ponorogo.

Suroto Ketua Komite II mengatakan pembangunan aula serbaguna dimulai pada tanggal 15 Juli 2020 dan selesai pada tanggal 26 februari 2020, total biaya yang di keluarkan untuk pembangunan aula serbaguna mencapai kurang lebih 655 juta an.

Selain peresmian gedung aula MTsN 2 Ponorogo sekaligus me- launching internasional class progam, penyerahan piala SMESH Arts V, dan launching buku “jejak Inspirasi”. Acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak.

Tarib selaku Kepala sekolah MTsN 2 Ponorogo berterima kasih atas kedatangan Bupati Ponorogo dan kepala kantor kementerian agama kabupaten Ponorogo, Camat Babadan, Camat jenangan dan jajarannya di MTsN 2 Ponorogo.

Tarib juga mengatakan bahwa ada program percepatan pelajar. “Yang harusnya 3 tahun menjadi 2 tahun”. Selain itu, International Class Program (ICP) sendiri merupakan kelas internasional yang memiliki 3 studi seperti Bahasa Inggris, matematika dan sains yang juga menggunakan Bahasa Inggris. Kurikulum yang digunakan adalah K13 dan kurikulum Cambridge. Mulai dari rapor hingga ijazah akan berstandar internasional.

Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo mengatakan pembangunan aula serbaguna dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Ponorogo terutama di MTsN 2 Ponorogo, ” jika di musim pandemi ini kondisi pendidikan di Ponorogo “miris”. Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh MTsN 2 Ponorogo. “MTsN 2 Ponorogo luar biasa, hebat, tidak hanya mampu mentransfer ilmu namun juga karakter. Semoga bisa menjawab tantangan di era modern ini”,(Sugeng)

News Feed