oleh

Donasi Minyak Jelantah di Magetan Capai 5 Ton

 

 Donasi minyak jelantah.

Beritatrends, Magetan – Donasi minyak jelantah di Kabupaten Magetan yang dilakukan mulai Minggu (21/02/2021) sampai saat ini telah terkumpul mencapai 5 Ton.

Meski hanya dalam waktu sepekan, minyak jelantah yang terkumpul di Sekretariat Bank Sampah Jetis Maju Bersama II, Desa Ngariboyo, Kecamatan Ngariboyo. Sudah menyentuh angka 5 Ton.

Relawan Donasi Jelantah, Antik Purwantini mengucapkan terimakasih kepada warga dan OPD yang telah mendonasikan minyak jelantah, diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kantor Kementrian Agama & Kecamatan se- Kabupaten Magetan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih untuk semua yang sudah memberikan donasi jelantah, panitia yang sudah bekerja all out, kawan – kawan bank sampah dan relawan lingkungan, semoga lelah teman – teman semua akan Allah ganti dengan keberkahan dalam kehidupan.” Ucap Antik.

“Untuk tahap pertama hari ini diangkut 2.105 Kg, disini masih ada kira-kira 3000 Kg untuk diangkut pada tahap selanjutnya. Soal jelantah ini terkait erat dengan menjaga lingkungan hidup & kesehatan masyarakat, kami akan bergerak dan terus melanjutkan program mengumpulkan jelantah ini.” Lanjutnya.

Ditempat yang sama Riza Ardian pembeli minyak jelantah tersebut mengatakan, Pihaknya sudah bekerja sama dengan salah satu PT di Kabupaten Sidoarjo yang sudah ditunjuk oleh PT. Pertamina untuk mengolah jelantah menjadi bio diesel.

“Ini sangat luar biasa, sebenarnya diawal target kami tidak muluk – muluk untuk Kabupaten Magetan, namun ternyata hasilnya luar biasa. Hari ini kami mengangkut 2 Ton lebih, dan masih banyak yang belum diangkut.” Ucapnya.

“Harapan kami ini bisa berlanjut, jangan hanya pas ada momen ini saja lalu berhenti. Masalahnya jelantah ini kalau tidak diolah dengan benar bisa berbahaya untuk kesehatan dan lingkungan.” Pungkas Ardian. (Efa/ww)

News Feed