oleh

Warga Ponorogo Temukan 8 Mortir di Ladang

Foto : Petugas dari TNI-Polri saat berada di lokasi.

Beritatrends, Ponorogo – Warga Desa Ngrukem Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo mendadak ramai, menyusul ditemukan 8 mortir di ladang milik warga setempat, Senen (1/3).

Mortir tersebut ditemukan oleh Suwito warga setempat saat hendak mengecek tanaman pisang yang ditanam di ladang miliknya.

Dari penemuan, Suwito hanya berani mengangkat 4 buah mortir, sisanya masih tertanam di dalam tanah, dan bersama warga melaporkan hasil temuannya tersebut ke pihak berwajib.

Petugas TNI-Polri yang tiba di lokasi langsung mengamankan lokasi dengan Police Line guna proses penyelidikan serta sterilisasi.

“Yang terlihat dan ada di tanah ada 4 buah, lainnya masih tertanam. Dulu sekitar tahun 80 an juga pernah ditemukan mortir disini namun lebih besar,” kata Suwito, Senin (1/3).

Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Edi Suyono saat di lokasi menyampaikan, ada warga yang menemukan benda yang diduga proyektil mortir.

“Dari 8 buah mortir ini ukuran sama dengan diameter 10 cm, lingkaran 34 cm dan panjang 40 cm. Dari kedelapan mortir tersebut selanjutnya di bawa ke Kodim 0802 Ponorogo untuk diamankan,” jelas AKP Edi Suyono. (*)

News Feed