oleh

Pelaksanaan UNAR Non-Reguler Anggota ORARI Lokal di Buka Sekda Landak

Wakili Bupati, Sekda Landak Buka Pelaksanaan UNAR Non-reguler untuk Para Anggota ORARI Lokal
Beritatrends, Landak – Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pontianak menggelar Ujian Negara Radio Amatir (UNAR) non-reguler untuk para anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) di Kota Ngabang Kabupaten Landak, Minggu (28/02/2021) kemarin.
Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Ngabang tersebut dihadiri Tim Balmon Spektrum Radio Kelas II Pontianak selaku tim penguji, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Ketua DPRD Landak, Kapolres Landak, Kepala Dinas Kominfo Landak yang diwakili Kabid Humas dan Publikasi, Ketua ORARI Kalbar, Ketua ORARI Landak, Ketua DPP ORARI Lokal Landak serta seluruh peserta UNAR yang berjumlah 80 orang.
Dalam sambutanya Kepala Balmon Spekrum Frekuensi Radio Kelas II Pontianak Boby Satrio mengungkapkan bahwa UNAR yang regular dilaksanakan di kantor Balmon Pontianak, namun kali ini digelar di Kabupaten Landak atas permintaan Ketua ORARI Lokal Landak.
“UNAR reguler kita laksanakan secara rutin empat kali dalam sebulan dengan jumlah peserta sebanyak sepuluh orang dan dilaksakan di Kantor Balom,” ungkapnya.
Boby menjelaskan bahwa UNAR yang dilaksanakan di Kabupaten Landak ini merupaka kegiatan non-reguler yang diikuti anggota ORARI dari beberapa wilayah di seluruh Kalbar.
“Untuk UNAR ini sendiri dilakukan dengan sistem computer assessment test (CAT) dengan sistem dua kali test, selain itu juga kami tetap mengedepankan protokol COVID 19 dalam pelaksanaannya,” jelasnya.
Dia berharap kepada seluruh peserta setelah menjalani UNAR dan dinyatakan layak naik tingkat agar menjadi contoh yang baik dalam penggunaan frekuensi.
“Kami juga meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Landak dalam penggunaan frekuensi sesuai dengan undang-undang mengingat kita berbatasan langsung dengan negara lain sehingga frekuensi ini bisa disalahgunakan,” harap Roby.
Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius yang mewakili Bupati Landak menyampaikan ucupan terimakasih karena telah memilih Kota Ngabang Kabupaten Landak sebagai lokasi pelaksanaan UNAR non-reguler.
“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami terlebih lagi para pengurus dan anggota ORARI lokal Landak,” ucapnya.
Selain itu dirinya juga mengapresiasi kerja keras jajaran ORARI Landak dalam upaya mengembangkan diri dengan melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya UNAR ini.
“Para peserta UNAR agar mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” turur Sekda.
Mengakhiri sambutannya Sekda Landak berharap para anggota ORARI yang mengikuti UNAR bisa menjadikan kode etiknya sebagai cerminan prilaku sehingga bisa berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Landak. (Sumber Kominfo Landak/Tolek)

News Feed