oleh

Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Tiyuh Mercu Buana, Way Kenanga Tulang Bawang Barat 

saat Wakapolres Tulangbawang Barat meresmikan Tiyuh Mercu Buana menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Beritatrends, Tulang Bawang Barat –  Wakapolres Tulangbawang Barat meresmikan Tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga menjadi Kampung Tangguh Nusantara, di Balai Tiyuh setempat, Sabtu (27/2/2021) kemarin.

Hadir Anggota DPRD Tubaba Roni, Babinsa, Bhabinkatibmas dan para kepalo tiyuh Se-Kecamatan Way Kenanga beserta tamu undangan.

Camat Way Kenanga, Iskandar, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyuksekan kegiatan tersebut.

“Saya atas nama pemerintah kecamatan mengapresiasi Tiyuh Mercu Buana yang telah Di-launching menjadi salah satu Tiyuh Tangguh Nusantara,”ujarnya, Minggu (28/2/2021).

Camat juga mengatan kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari semua unsur Polri, TNI, Kabupaten, Kecamatan dan Tiyuh.

“Semoga semua akan menjalankan isi dari wujud dari Kampung Tangguh Nusantara tersebut, karena wujudnya memiliki kriteria tangguh di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial, pendidikan, keamanan serta informasi dan bencana, ”Kata Iskandar.

Camat juga berharap kepada tiyuh-tiyuh lain agar bisa segera menerapkan kriteria-kriteria Kampung Tangguh Nusatara, demi tercapainya cita-cita bersama menuju bangsa yang sejahtera, terutama di Kecamatan Way Kenanga.

“Kecamatan Way Kenanga ini memiliki jargon Way Kenanga Berbunga yaitu Bersih, Berbudaya, Unggul dan Aman. Utuk tiyuh lain agar mencontoh tiyuh yang sudah ditetapkan. Untuk tiyuh yang sudah ditetapkan agar mempertahankan dan selalu meningkatkan semua kriteria itu,”tegasnya.

Kepala tiyuh Mercu Buana, Sarno menjelaskan bagaimana cara untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang semula belum di manfa’atkan oleh warganya.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong, cabai dan kacang panjang, Jagung Toga, serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan, pemeliharaan dan budidaya kambing, supaya itu bisa membantu perekonomian warga serta ibu rumah tangga,” ucapnya. (Zainuddin/Red)

News Feed