oleh

PT. Sadana Arifnusa di Bidang Perkebunan Tembakau Beri Pembekalan Masa Tanam 2021

Saat melakukan pembahasan pembekalan masa tanam tembakau dari PT Sadana Arifnusa di balai desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (26/02/2021).

Beritatrends, Ponorogo – Para petani tembakau Desa Crabak dan Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, melakukan pembahasan pembekalan masa tanam tembakau dari PT Sadana Arifnusa di balai desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (26/02/2021).

Tejo selaku pembina/ PPL Kecamatan Slahung dari PT Sadana Arifnusa yang bergerak dalam bidang perkebunan tembakau mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk progam rekrutmen petani atau pendataan domisi, nama petaninya, berapa hektar jatah tanaman tembakaunya.

PT Sadana sendiri ada monitoring mulai dari rekrutmen petani, budidaya, panen, penanganan hama, pasca panen bahkan sampai petani terima uang hasil penjualan itu dalam pengawasan ketat mandor setempat, selain itu petani sama sekali tidak di pungut biaya.

“Motivasi adanya tanaman tembakau ini supaya bisa meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan petani di daerah binaan PT ,”ucap Tejo

Suprapto petani tembakau dari Desa Crabak, Kecamatan Slahung mengatakan, setiap tahun dari PT Sadana Arifnusa ada pendongkrakan untuk menghasilkan produk-produk tembakau yang berkualitas, dan setiap tahun pasti ada pembinaan dari PPL setempat.

” Saya merasakan sendiri selama 6 tahun menjadi petani tembakau taraf hidup atau kesejahteraan petani tembakau terjamin 2 kali lipat dari pada tanaman musimnya dan penanganan dari PT Sadana sendiri juga bagus,”ungkap Suprapto.

Nuri Prasetyo selaku kepala Desa Plancungan memberi dukungan penuh kepada PPL Kecamatan Slahung dari PT Sadana Arifnusa, karena dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat memajukan perekonomian desa Plancungan.

“PT Sadana Arifnusa sangat kami dukung, karena dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat memajukan perekonomian desa Plancungan,”pungkas Nuri Prasetyo.(Sugeng)

News Feed