oleh

Pembangunan RS Regina Mandiri Husada Diadukan ke DPRD Medan

saat rapat untuk menyusun aduan ke DPRD Medan

Beritatrends, Medan – Masyarakat Lingkungan IV dan V Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun yang tergabung dalam Formaris resah akan dampak pembangunan RS Regina Mandiri Husada, akan mengadu dan melayangkan surat ke DPRD Medan.

Ketua Forum Masyarakat Terkena Dampak Bangunan RS Regina Mandiri Husada (Formaris), Hasan didampingi Sekretarisnya Firdaus kepada wartawan mengatakan dalam waktu dekat akan mengadukan keresahan masyarakat yang terdampak akan pembangunan Rumah Sakit tersebut.

“Kami akan melaporkan dan melayangkan surat ke DPRD agar segera di RDP kan terkait keresahan kami, selama ini kami sudah engak kuat mendengar kebisingan aktifitas pembangunan RS Regina Mandiri Husada ini,” katanya, Selasa (23/2).

Selain bising lanjut Hasan rumah warga juga sudah rusak seperti retak dan abu dari pembangunan tersebut sudah sangat menyesakkan dada.

“Sudah cukup sabar kami menghadapi nya selama ini sudah hampir 4 bulan lamanya namun belum ada respon apapun dari RS Regina Mandiri Husada, setiap malam kami ketakutan pasalnya crane nya melintasi atas rumah kami, apa ada yang jamin itu tidak terjadi apa apa,” ungkapnya.

“Tidak itu saja, lantai keramik warga sebagian besar juga pecah dan retak serta air sumur warga kering dan keruh akibat sedotan di lokasi juga menimbulkan tanah liat yang sangat mengganggu keberadaan warga yang sebelumnya tidak pernah seperti itu,” imbuhnya.

Di samping itu sambung Hasan, Kegiatan proyek bangunan Rumah Sakit Regina Mandiri Husada juga mengakibatkan kerugian terhadap harta benda dan barang masyarakat yang terkena dampaknya.

“Kami menuntut kepada PT Regina Mandiri Husada untuk mengganti ini material dan material yang selama ini dijanjikan nya yang hingga kini belum terealisasi kan,” akunya.

Sebelumnya saat dikonfirmasi Direktur PT Regina Mandiri Husada Dr Beni mengatakan telah melakukan pertemuan dan Mediasi atas dampak kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas konfirmasinya pak..terkait persoalan warga. Kami bersama pihak kontraktor dan warga sekitar telah melakukan pertemuan dan mediasi, serta bertanggungjawab atas dampak terhadap kegiatan pembangunan tsb,” ujarnya.

“Kami menyayangkan dan bingung beberapa orang yg menyatakan sbg warga yg terdampak ttpi tdk bs menunjukkan identitas sbg sah warga sekitar terdampak,” pungkasnya. (Hadi/LD)

News Feed