oleh

Kepala Sekolah Hebat Sesuai Janji, Proyek Pembanguna di SDN 19 Melabo Selesai 100 Persen

Warga  dan Kepala Sekolah SDN 19 Melabo saat diwawancarai, Rabu (24/2/2021)

 

Beritatrends, Bengkayang – Pemirsa masih ingan dengan pemberitaan yang  Viral di media Sosial terkait pembanguna Sekolah Dasar 19 Melabo yang seolah-oleh pihak pelaksana tidak bertanggung jawab atas proyek tersebut, Selasa (19/1/2021) yang lalu.

Perlu diancungi Jempo apa yang dilakukan Kepala Sekolah Melabo 19 tersebut dengn ucapanya saat di wawancarai Media Beritatrends/ Trends TV Indonesia yang mengatkan saat itu : “Sebagai Kepala Sekolah SD 19 Melabo, akan bertanggung jawab atas proyek tersebut hingga akhir Januari 2021”

Akhirnya Kru Media Beritatrends/trends Tv Indonesia membuktikan sendiri datang ke lokasi, apa yang Kepala Sekolah SDN 19 Melabo tersebut ternyata dari tiga pekerjaan yang dikelolanya benar selesai 100 persen selesai sesuai dengan janjinya.

Ketiga pekerjaan tersebut diantaranya : 1). Pembangunan Rehabilitasi Bangunan Sekolah SDN 19 Melabo Kec. Bengkayang Wilayah VI dengan senilai Rp. 440.000.000,- 2). Pembangunan Rumah Dinas Guru SDN 19 Melabo Kec. Bengkayang Senilai Rp. 271.090.900 dan Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN 19 Melabo, sebesar Rp. 426.462.000,- ketiganya di biayai DAK Reguler SD TA. 2020 dan dikerjakan secara swakelola.

Salah satu warga setempat Lomanus mengatakan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang khususnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan bantuan pembanguna tiga lokal untuk SDN 19 Melabo walaupun dalam pelaksanaanya mengalami kendala keterlambatan pengerjaan lantaran pengiriman material terkendala karena akses jalan yang tidak mendukung.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang kedepanya memperhatikan infrastruktur  menuju Dusun Melabo yang sejak Kabupaten Bengkayang Berdiri tidak ada perbaikan sama sekali, sangat memprehatinkan, lintrik tidak ada dan termasuk air bersih juga taka da.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SDN 19 Melabo, Jimi Kristiawan S.Sos. S.Pd mengatakan, sesuai ucapan yang pernah kami ucapakan semua sudah selesai 100 persen ini karena merupakan tanggungjawab seberat apapun harus terwujud karena itu merupakan tuntutan demi memajukan dunia pendidikan di Melabo.

Harapan kedepan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Pusat, Letak kami di Kecamatan Kota Bengkayang namun kondisi infrastruktur sangat memprehatinkan, hak anak-anak di Melabo dan anak di Kota itu sama tolong Listrik dan air bersih bisa sampai di melabo. (Lak)

 

News Feed