oleh

Pemerintah Kabupaten Magetan Angkat 160 PPPK

Pengarahan dan penyerahan SK pengangkatan 160 PPPK Pemkab Magetan.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan mengangkat 160 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019/2020. pengarahan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 160 PPPK itu dilakukan langsung Bupati Magetan, Suprawoto, di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Selasa (23/2/2021).

Dalam sambutanya, Kepala BKD Magetan Masruri mengatakan, rekrutmen PPPK telah dilakukan Pemkab Magetan pada tahun 2019. berdasarkan UU no 5 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Seleksi PPPK yang diadakan pada tahun 2020 sudah mendapatkan hasil peserta yang lolos total 160 peserta, di mana 8 peserta hadir secara langsung dan 152 peserta secara daring. Mereka merupakan 94 orang tenaga guru, dan 66 orang tenaga penyuluh pertanian,” ujarnya.

Masruri menjelaskan, Proses seleksi PPPK sampai dengan lulus memakan waktu cukup lama, karena Perpres tentang jabatan yang bisa diduduki PPPK setrata gaji dan tunjangan baru dari Menteri PanRB baru terbit tahun 2020.

Selain itu, proses entry data NIP melalui aplikasi BKN juga baru bisa dilakukan pertengahan Desember 2020 lalu.

“Saya ingatkan untuk PPPK bahwa salah satu syarat, nota NIP PPPK akan ditata ulang oleh BKN. Pengangkatan dilakukan setelah ada tanda tangan perjanjian kerja, gaji dibayarkan mulai Maret 2021” jelas Masruri.

kinerja PPPK ini akan dievaluasi setiap tahun dan akan kembali diperpanjang kontraknya setelah lima tahun. Namun dengan catatan, PPPK bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Meski sudah diangkat sebagai PPPK, mereka tetap bisa mengikuti tes CPNS jika ada kesempatan dan apabila usia tidak melebihi 35 tahun. Karena penerimaan PNS berbeda dengan PPPK dari sisi batasan usianya. (efa/ww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed