oleh

P.A.W Kades Parigi dan Kades Serimbu di Lantik Bupati Landak

Saat pelantikan PAW Kepala Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu dan Kepala Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat masa bakti 2021-2022, Selasa (23/2/21).

Beritatrends, Landak – Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Parigi, Kecamatan Mempawah Hulu dan Kepala Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat masa bakti 2021-2022 dilantik dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa di aula utama Kantor Bupati Landak, Selasa (23/2/21).

Hadir pada acara tersebut Kapolres Landak, Sekda Landak, Kepala Dinas PMPD Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak Cahyatanus, Camat Mempawah Hulu, Camat Air Besar serta Kades yang dilantik yakni Kepala Desa Parigi Hartono dan Kepala Desa Serimbu Suharno.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang harus dilakukan dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

“Pengganti Antar Waktu ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kades PAW Desa Serimbu dan Desa Parigi, serta memberikan kepastian hukum bagi Kades atas hasil pilihan masyarakat melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan kondusif,”jelas Karolin.

Karolin meminta kepada Kepala Desa yang dilantik untuk segera bekerja dan mengikuti aturan serta petunjuk teknis yang ada baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan.

“Kepada Kades yang dilantik segera melakukan koordinasi dengan Camat dan permintaan dari Dinas PMPD Kabupaten Landak segera dipenuhi tentang perangkat desa. Selain itu, segera menyusun APBDes berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat dan daerah, dan yang terpenting dapat mengelola keuangan desa dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,”ujar Karolin.

Lanjutnya, mengingatkan agar dapat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di tingkat desa dan sosialisasi terkait karhutla.

“Sekali lagi kepada Kades untuk bekerja sama dengan Camat untuk bersama-sama mengatasi Pandemi COVID-19 serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Terkait karhutla diminta agar Kades bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pembakaran lahan sehingga tidak terjadi karhutla,”pungkas Karolin. (MC Landak/Dominikus Tolek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed