oleh

Bupati Rohil Lantik Penghulu Tanjung Leban

Pelantikan Penghulu Tanjung Leban, Cokro Handoko

Beritattends,Bagansiapi-api Rohil – Pelantikan Penghulu Tanjung Leban Kecamatan Kubu Babussalam di Gedung Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira Bagansiapi-api Rohil, Selasa (23/02/2021).

Acara pelantikan dihadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, Sekda Rohil Job Kurniawan, Dinas PMD, Yanmiar, Asisten Satu, Kapolsek Kubu, Camat Kubu, rekan Media dan paraundangan.

Bupati Rokan Hilir mengatakan, terima kasih kepada Camat serta pimpinan Kecamatan, tokoh masyarakat Tanjung Leban juga para Datuk Penghulu dalam wilayah Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam,  mungkin kita tahu  akhir-akhir ini terjadi ketidak puasan dalam Pemilihan Datuk penghulu beberapa yang lalu.

“Saya tegaskan bilamana ada sengketa, Pelantikan juga tetap berlanjut,”ucap Bupati Rohil.

Tadi ada sedikit miskomunikasi, pagi tadi di rumah saya, tapi semuanya sudah kita jelaskan secara detail dan baik, bilamana nanti ada keputusan pengadilan tata usaha negara, (PTUN) itu mengatakan ini sudah diterima keputusan dari penggugat.

Kerja keras  hari ini sudah menunjukkan tahap keberhasilan untuk pertama bilamana nanti terjadi sesuatu ya nanti kita yang harus pikirkan

“Kalau hanya kepentingan kita, berseberangan antara kelompok satu dengan kelompok lain, semuanya itu termasuk pribadi saya katakan selamatkan negeri kita ini yang dilanda Covid-19,”ucap Suyatno.

Di mana saat ini daerah kita, sudah mulai masuk musim kemarau hendaknya kita bisa menjaga yang namanya api – api menyebabkan kebakaran dimana-mana, untuk Rokan Hilir.

“Camat dan Kapolsek, saya minta penegasan khusus Kubu dan Kubu Babussalam yang setiap tahun terjadi kebakaran hutan dan lahan Tahun 2020. Dimusim kemarau  ini kita harus hati-hati karena Kubu udah seperti sarapan pagi untuk kebakaran hutan dan lahan,”ucap Suyatno.

Wakapolda sudah mengingatkan kepada kita semua dipekaitan, coba kita harus kerjasama yang baiklah antara tokoh masyarakat pemerintah daerah dengan unsur TNI Polri dan  Camat

“Khusus Camat untuk selalu memantau situasi di lapangan bersama Kapolsek,  kalau ada hal-hal yang mungkin dirasakan keresahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat segera dikoordinasikan kepada Kabupaten,”pintanya.

Kepada para Penghulu, jalani tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam aturan. “Bilamana ada hal-hal yang kurang berkenan di hati ada hal yang mungkin tidak selesai sama sekali silakan koordinasi dengan Dinas PMD maupun Asisten Satu,” pungkas Suyatno. (Jhoni)

News Feed