oleh

1 Maret 2021 Mendatang Siswa-siswi di Bengkayang  Akan di Berlakukan PTM

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Gustian Andiwinata, S.Pd, MM

Beritatrends, Bengkayang – Masih di masa pandemi Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bengkayang akan diberlakukan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang  terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Bengkayang.

Hal ini atas kerinduan dari para orang tua dan para siswa, yang sudah jenuh belajar di rumah, bahkan yang sangat memprehatinkan berhubung merasa tidak sekolah akhirnya banyak para orang tua yang di kampung-kampung mengawinkan anaknya.

Di Bengkayang saat ini, jenjang pendidikan Paud, SD, dan SMP masih daring / luring, karena tidak semua sekolah bisa daring maka dengan terpaksa dilakukan kunjungan dengan menyesuaikan kondisi, di jenjang pendidikan SD, diupayakan nanti mulai 1 Maret 2021 akan diadakan PTM.

Rencananya diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka di tingkat SD dan SMP dengan system Sif karena setiap kelas tidak boleh lebih dari 16 siswa atau dengan system sehari 15 orang per kelas.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Gustian Andiwinata, S.Pd, MM mengatakan, bahwa sudah menyampaikan kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bengkayang  mulai jenjang SD dan SMP dimohon untuk hari efektif pembelajaran mulai Senin sampai Sabtu, itu jam efektif harus ada materi yang diberikan, Selasa (23/02/2021)

Sedangkan untuk ditingkat SMP materi diberikan secara daring kepada siswa siswi dan akan dilakukan PTM pada 1 Maret 2021 mendatang, dan ditingkat SD memang tidak bisa daring, sebagian guru ada yang kita minta untuk datang kerumah namun di wilayah yang sekiranya aman (zona hijau) namun kalau zona merah memang dilarang.

Ditempat yang berbeda Kepala Sekolah SMPN 1 Bengkayang Emeliana SPd mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan orang tua murid, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkayang Gugus Tugas Covid 19 bahwa SMPN 1 Bengkayang akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka pada 1 Maret 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan karena atas permintaan orang tua murid sendiri, dari 100 persen orang tua murid yang menyetujui sudah 97 persen artinya mereka setuju untuk PTM. ( injil)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed