oleh

Pelantikan 39 Relawan Nakes Satgas Covid-19 Magetan

39 Orang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan Tahun 2021.

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto memimpin upacara Penandatanganan Perjanjian Kerja Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan Tahun 2021 di Posko Satgas Penanggulangan COVID-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Jl. Yosonegoro No. 1, Senin (22/2/2021).

Hadir pula Wakil Bupati, Sekda, Asisten I, Asisten III, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD. Sayidiman, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan.

Berdasarkan rangking dan jabatan yang dilamar, peserta Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Magetan Tahun 2021 yang berhak mengikuti tes kesehatan yaitu sejumlah 43 orang.

Adapun rinciannya yaitu Dokter: 5 orang, Perawat: 30 orang, Bidan: 5 orang dan Analisis Kesehatan: 3 orang.

Hasilnya, peserta yang dinyatakan sehat berjumlah 39 orang, peserta yang tidak hadir 2 orang, peserta yang mengundurkan diri 1 orang, dan peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 1 orang.

Dari peserta yang dinyatakan sehat, 39 orang melakukan penandatangan perjanjian kerja dengan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan. Kemudian peserta akan menjalani tahap orientasi lapangan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23-27 Februari 2021 di RSUD. Sayidiman Magetan.

Bupati Magetan berharap para relawan baru ini dapat membantu tenaga kesehatan menangani penyebaran Covid-19 di Magetan. Serta untuk menekan angka kematian dan memperbesar angka kesembuhan pasien Covid-19 di RSUD Dr. Sayidiman Magetan dilakukan penambahan tenaga kesehatan.

“Saya harap para tenaga relawan profesional dapat ikut terlibat melindungi masyarakat magetan bekerja dengan sebaik-baiknya mendedikasikan tenaga pikiran dan keahlian dalam penanganan Covid-19,” kata Suprawoto.

Bupati Magetan juga berpesan dalam gerakan pencanangan kegiatan bermasker 24 jam, agar para relawan turut berperan sebagai humas, memberikan penjelasan dan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Terimakasih kepada para relawan yang telah mendedikasikan tenaga dan keahliannya untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan tertular dan bisa mencapai kesembuhan nantinya,” tutup Bupati suprawoto. (Efa/WW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.