oleh

Kades Sampuro  Tutup Usia di RS Antonius Dimakamkan Secara  Protokol Covid 19

 

Proses pemakaman secara protokol covid 19.

Beritatrends, Landak – Rezeki, jodoh, dan mati adalah misteri yang tidak bisa dihindarkan, manusia merencanakan , Tuhan menentukan.

Itulah yang tepat diungkapkan oleh warga Desa Sampuro, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak Kalbar, sontak kabar meninggalnya Kades Sampuro membuat banyak orang  tak yakin karena  tidak begitu lama  sakit, tiba tiba dengar kabar meninggal, rasa tak parcaya.

Salah satu warga, Emakulata mengatakan, selamat jalan kawan semoga amal ibadahnya diterima, beliau pemimpin tanguh.

“Beliau menjadi kades sejak 16 tahun yang lalu, saat sekarang  menjabat yang ke tiga kalinya, masih tersisa 1tahun lebih masa periode ke tiga berakhir pertengahan tahun 2022, namun takdir berkata lain,”ucap Emakulata.

Tamrin Stap Desa  menjelaskan, bermula mengeluh sakit sejak dua minggu yang lalu, awalnya bisa beraktifitas dan mengendarai motor sendiri untuk berobat ke mantri.

“Bahwa kondisi kades sudah cukup memprihatinkan pada hari Kamis  (18/2/2021) sehingga keluarga berinisiatif merawatnya di Rumah Sakit Antonius Pontianak,karena sudah sulit bernapas, kesokan hari  Jumat (19/2/2021) di rawat, namun  apa daya maut menjemput beliau pada hari Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 22.00 WIB menghembuskan napas terahir,”kata Tamrin.

Hari Minggu (21  februari 2021)  dimakamkan secara protokol Covid-19, tanpa  dihadiri warga, hanya beberapa orang memakai APD lengkap membantu tenaga kesehatan , di pemakaman umum.

“Kami merasa kehilangan sosok pimpinan, merasa berduka yang sedalam dalamnya, dan memohon maaf kepada warga Desa Sampuro apabila ada hal yang tidak berkenan selama beliau mengemban tugas  ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan, yang jelas kita  sudah banyak kemajuan dan terobosan  selama beliau  menjalankan tugas menjadi Kades Sampuro, semoga amal ibadahnya di terima Tuhan yang maha kuasa,”pinta Tamrin.

Ditambahkan Hepy, warga  Karangan asal Dusun Bolat, mengatakan bahwa Kades Samporo Nyuksin itu adalah Pimpinan yang  tanguh dan berpengalaman, kita merasa kehilangan.

Demikian juga Edita Murni, ketua BPD Samporo yang mendampinginya selama bertugas mengatakan, bahwa Nyuksin itu pimpinan yang disegani di kantor dan di luar kantor.

“Tak banyak stafnya yang  berani bercakap-cakap dengan beliau di ruangannya  kalau tidak penting benar, segan, selamat jalan Pak kades, selamat beristirahat dengan tenang di sisi bapa di surga,”pungkas Edita Murni. (Dominikus Tolek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed