oleh

Peran Pers dan LSM Kalbar Harus Optimal

Foto besama setelah Rapat Koordinasi 

Beritatrends-Singkawang Kalimantan Barat Forum wartawan LSM (FW-LSM) Kalimantan Barat mengelar Rapat Koordinasi dalam melaksanakan Rakor tentang Optimalisasikan Peran Pers dan LSM Kalbar Di kota Singkawang Jalan Gunung Poteng, Sabtu-Minggu (20-21/2/2021).

Sarasehan dengan bertema Kiat Sukses dan Komitmen Pemenuhan Pelayanan Publik Kepala Daerah Terpilih 2021.

Wadah ini diharapkan akan mampu memperkuat FW-LSM Kalimantan Barat dalam melakukan aktivitasnya, peran dan fungsi maupun dalam pencapaian tujuan-tujuan dari masing-masing yang berhimpun dalam wadah FW-LSM Kalbar tersebut. Dengan keberadaan FW-LSM kalbar merupakan salah satu forum public yang diharapkan mampu memperkuat civil society baik ditingkat nasional maupun daerah.

Ketua presedium FW-LSM Kalimantan Barat Yayat Darmawi Menyampaikan Rakor dengan tema ‘Optimalisasi Peran Pers dan LSM di Kalbar.

“Dalam pembahasan Rakor ini terkait berbagai isu krusial di setiap kabupaten dan kota se-Kalbar, dan kita juga melakukan evaluasi atas program yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya” ujar Yayat.

Selanjutnya juga akan ada rekomendasi yang disampaikan kepada publik maupun ditindak lanjuti sebagai bagian dari rencana aksi.

“Hal ini terkait erat dengan fungsi Pers dan LSM sebagai kontrol sosial maupun alat kontrol kinerja pemerintah yang konstruktif bagi kemajuan daerah,”pungkas Yayat.(Injil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed