oleh

Akibat Hujan Deras : Pohon Tumbang Di Kawasan Telaga Ngebel

 petugas dari TNI-Polri bersama warga mendatangi dan evakuasi pohon tumbang di kawasan wisata telaga Ngebel

Beritatrends, Ponorogo – Sebuah pohon berukuran tumbang di jalan lingkar kawasan objek wisata telaga Ngebel sebelah utara lingkungan Mbombong Dkh Nglingi Desa Ngebel Kecamatan Ngebel hingga mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa di lalui oleh kendaraan, Kamis (18/2) sekitar pukul 19.30 wib.

Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto menyampaikan, pohon karet setinggi kurang lebih 50 meter dengan diameter kurang lebih 4 meter tersebut tumbang dikarenakan hujan yang sangat lebat dan disertai angin, serta diperkirakan akar dari pohon tersebut tidak mampu menahan beban pohon sehingga pohon tersebut tumbang.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja Kabel PLN dan Kabel Telkom sepanjang 50 meter putus karena tertimpa pohon karet tersebut. Karena minimnya alat dan cuaca masih hujan pelaksanaan pembersihan dan pemotongan kayu di laksanakan pada hari ini TNI-Polri bersama-sama dengan masyarakat sekitar dan Instansi terkait, “kata AKP Eko Murbiyanto, Jum’at (19/2).

AKP Eko Murbiyanto menambahkan, pohon tumbang saat musim hujan banyak penyebabnya, seperti akar yang lemah, ranting dan daun pohon yang tumbuh terlalu lebat, usia pohon yang sudah tua, dan terjangan angin yang terlalu kencang bisa menyebabkan pohon tumbang.

“Dalam situasi cuaca yang sering hujan seperti sekarang ini, kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu berhati-hati dan waspada saat jalan pada saat hujan jangan berteduh di pohon besar saat hujan antisipasi jika terjadi pohon tumbang, dan jika menemui kendala dijalan silakan untuk menghuhungi kantor Kepolisian terdekat, “pungkas Kapolsek Ngebel.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.