oleh

Banjir Terjang Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Menyuke Darit – Sompak

 

 Sudah dua bulan jembatan di terjang banjir Pemkab Landak tak segera memperbaikinya

Beritatrends,Landak  – Jembatan merupakan sarana penghubung antar dua wilayah yang sama maupun berbeda, sarana ini memang sangat dibutuhkan demi kelancaran transportasi roda dua maupun lebih.

Apa bila kondisi sarana jembatan mengalami kerusakan, tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap arus transportasi, situasi ini terpantau awak media Beritatrends  saat berkunjung ke salah satu titik jembatan yang mengalami kerusakan, di Desa /Kecamatan Menyuke Darit tepatnya di Desa Angkaras, Kamis (18/02/21)

Robinson salah satu warga Desa Angkaras mengatakan, berharap kepada pemerintah melalui Dinas terkait, kami sebagai warga masyarakat sangat berharap agar jembatan ini segera di perbaiki sebab ini merupakan jembatan akses yang selalu kami lewati setiap hari.

“Kerusakan, ini sudah terjadi hampir dua bulan, ini diakibatkan banjir, makanya kami sangat berharap kepada pemerintah segera di perbaiki,”ucap Robinson.

Kepala Desa Angkaras Seselius mengatakan, kami selaku Kepala Desa Angkaras berharap, agar supaya akses jembatan ini segera di perbaiki oleh pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Landak, sebab jembatan ini merupakan akses penghubung antar Kecamatan yaitu Kecamatan Menyuke Darit menuju Kecamatan Sompak.

“Jangan sampai rusak lebih parah lagi, sebab kalau sampai terjadi, ini akan sangat menganggu aktivitas pengguna jembatan ini, pertimbangan kita juga bahwa akses jalan ini sangat mempermudah orang yang dari Pontianak akan menuju ke arah Kecamatan Menyuke dan sekitarnya akan lebih cepat,”ucap seselius.

Sebab mereka tidak lagi harus jauh ke arah Sidas, terutama bagi masyarakat yang menggunakan jasa travel/taksi, dan arus kendaraan yang melewati jalan ini sudah lumayan ramai baik siang maupun malam hari.

“Oleh karena itu kami sekali lagi sangat berharap agar Pemerintah segera memperhatikan jembatan ini, segeralah di bangun,”terang Seselius.

Redi Suhendi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Landak mengtakan, pada saat terjadi kerusakan akibat banjir pada waktu yang lalu, pada jembatan tersebut DPUPR langsung menurunkan team untuk mengidentifikasi.

“Dari kejadian banjir tersebut sangat berdampak pada jembatan itu, sehingga perlu ditangani segera, mudah-mudahan anggaran memadai bisa kita tangani secepatnya,”pungkas Redi.(Injil)

News Feed