oleh

8 Desa di Kecamatan Menjalin BUMdes-nya Dengan Status Perkembangan

BPPB Landak : Monitoring, evaluasi, dan klasifikasi perkembangan manajemen BUMDes yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Menjalin, Kamis (18/02/2021).

Beritatrends, Landak – Monitoring, evaluasi, dan klasifikasi perkembangan manajemen BUMDes yang berdiri diwilayah Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Kelembagaan, Kerjasama Desa  mengatakan kegiatan ini guna untuk Monitoring, evaluasi, dan klasifikasi perkembangan manajemen BUMDes yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Menjalin, Kamis (18/02/2021).

Giat ini digadiri Camat Menjalin Fortunata Didian,S.Sos, Sekretaris Dinas PMPD Kabupaten Landak Dra. Erni Yovita, M.Pd, Kasi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Dan Inovasi TTG Dinas PMPD Kabupaten Landak Sutri Sasmita Kusmianti,S.STP, M.AP, Tenaga Ahli P3PD Heriadi , para Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa, dan para Ketua BUMDes beserta pengurus.

Camat Menjalin Fortunata Didian,S.Sos  mengatakan, di Kecamatan Menjalin  ada 8 Desa, semuanya telah membentuk BUMDes. Dengan status perkembangan yang berbeda-beda.

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, untuk BUMDes desa Menjalin berstatus berkembang, BUMDes Desa Raba statusnya berkembang, BUMDes desa Re’es statusnya dasar, BUMDes DesaTempoak statusnya tumbuh, BUMDes desa Bengkawe statusnya tumbuh, dan BUMDes Desa Lamoanak berstatus tumbuh. Untuk dua desa yaitu Desa Sepahat dan desa Nangka belum diketahui status perkembangan BUMDesnya dan dalam tahap mengisi kuisionernya,”pungkas Camat Menjalin Fortunata Didian.(Dominikus Tolek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.