oleh

25 ASN Magetan Ikuti Seleksi Terbuka JPT Pratama

25 ASN Pemkab Magetan saat mengikuti assesment terbuka di Ruang Ki Mageti Magetan.

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan ikuti assessment dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, assesment dibuka langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto, Senin (15/2/2021) di Ruang Ki Mageti Magetan.

Dikatakannya, seleksi yang diadakan tersebut untuk mengisi 9 jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Magetan, Yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Inspektur, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

“Saya harap proses seleksi berjalan transparan. ini merupakan sebuah mekanisme yang harus dilalui dalam rangka pengisian JPT di lingkup Pemkab Magetan, tentu ini prosedur dan memerlukan waktu,” kata Suprawoto saat membuka seleksi terbuka tersebut.

Dikatakan Suprawoto, bahwa proses assesment ini telah direncanakan sejak 5 bulan yang lalu. Ia berharap kepada siapapun yang terpilih nanti, adalah orang memiliki dasar-dasar yang baik dan jauh dari KKN.

“Sesuai misi saya (Bupati) pasti saya percaya karena melihat segala aspek yang anda miliki dan anda tetap memberi manfaat kepada Magetan dan semua,” ucapnya.

Suprawoto meminta kepada para peserta untuk selalu menghindari hal-hal yang melenceng dari kaidah agama dan hukum, agar menjadi contoh yang baik, dan loyal kepada masyarakat.

“Jabatan ini hanya beberapa dan saya harus memilih, lembaga itu dimana pun dibentuk pasti dan harus ada bermanfaat. Apalagi di tengah pandemi ini yang harus mengisi jabatan dan harus berlari kencang juga untuk menangani Covid-19 dan ekonomi harus mendukung dengan baik agar stabil seperti biasanya,” pungkas Suprawoto.

Sementara ditempat yang sama, Kepala PPKDK LPPM UNS Surakarta Drs. Sudarsana menyampaikan, dalam rangka mewujudkan keindahan (dalam rasa) untuk negara, dalam uji kompetensi ini diikuti 25 personil yang punya kompetensi tinggi sehingga bagaimana nanti hasil yng ditentukan ada 9 formasi.

“Dalam kompetensi ini dilihat dari berbagai tahapan telah sesuai dengan SE Menpan RB yang mengatur tata cara pelaksanaan, dari selesai administrasi diikuti dengan uji kompetensi, baik dari segala aspek rekam jejak dll,” jelasnya.

Ditambahkanya, Di situasi pandemi juga semua juga sudah diatur sesuai dengan SE bahwa pelaksanaan itu harus dilaksanakan secara daring.

“Kesempatan ini setidaknya dilaksanakan 2 hari, nanti terakhir ada wawancara dari pansel (panitia seleksi). harapan saya mohon untuk bisa menjaga kondisi dan memberi amanah kepada siapapun,” tutup Drs. Sudarsana. (Ww/efa)

News Feed