oleh

Perahu Nelayan Pasongsongan Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Mengapung Dilautan.

Kekompakan Tim ABK Perahu Nelayan Putri Indah Pasongsongan Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Terombang Ambing Dilaut.

Beritatrends, Sumenep – Perahu nelayan Pasongsongan bernama Putri Indah yang pergi melaut ke  perairan Sumenep berhasil menemukan dan menyelamatkani dua orang  yang diduga   Korban Kapal tenggelam, Senin (15/02/2021).

Dalam unggahan media sosial Facebook bernama Dicki Dickoon tersebut memperlihatkan kedua Korban kapal tenggelam itu sedang mengapung dengan menggunakan sepotong bambu.

Tampak dengan jelas Kekompakan dari Tim perahu nelayan Pasongsongan tersebut untuk menolong kedua korban yang terombang ambing di lautan itu.

Kendati perahu tersebut dalam keadaan rusak mesin dan hanya menggunakan Layar saja, namun tidak menyurutkan niat para ABK Nelayan Putri Indah Pasongsongan tersebut agar secepatnya bisa tertolong.

Salah satu awal kapal mengatakan dengan bahasa Madura, “Duh Ya Allah nolong oreng ye allah neser ya allah”.

“Duh Ya allah menolong orang ya allah Kasihan Ya allah,” ucap salah satu ABK Putri Indah kepunyaan Bapak Mistari Desa Panaongan itu.

Diberitakan sebelumnya bahwa Perahu nelayan KM Berazil asal Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura  tengelam pada hari Senin (15/2/2021) dini hari dengan membawa 17 Awak kapal.

Dengan pencarian intensif yang dipimpin langsung oleh kapolres Sumenep beserta pejabat penting Polres Sumenep, 14 Korban kapal tenggelam berhasil ditemukan dengan keadaan selamat.

“Untuk korban selamat sementara 14 orang, dan tiga orang lainnya masih dalam tahap pencarian,” kata Widiarti SH.

“Identitas ketiga orang yang belum ditemukan antara lain, 1. P. Endin (ABK) asal Desa Kapedi Kec.Bluto Kab.Sumenep 2. Harun, asal Desa Lobuk Kec.Lobuk. Dan Juma’ awam asal Desa Lobuk Kec.Bluto,” imbuh Widiarti

Dengan ditemukannya dua Korban Kapal Tenggelam oleh Perahu Nelayan Pasongsongan milik Bapak Mistari, otomatis tinggal satu orang saja.

Sementara itu, untuk memastikan Identitas 2 orang yang berhasil di temukan nelayan Pasongsongan tersebut, Tim Media mencoba untuk menghubungi  pemiik sekaligus jurumudi perahu tersebut. Namun nomer teleponnya  tidak aktif karena mungkin terkendala sinyal. (Igusty/ Rois/Me2t)

News Feed