oleh

Jembatan/Box Sungai Raya Ketiap Arah Singkawang Berlobang Siap Makan Korban

Box/Jembatan membahayakan pengguna jalan, Senin (15/2/2021)

 

Beritatrends, Bengkayang – Jalan menuju Singkawang dari arah Bengkayang bagi pengguna jalan harus hati-hati saat melintasnya, Senin (15/2/2021)

Jalan disamping berlubang juga ada tebing pinggir jalan longsor dan posisinya pas tikungan yang terletak di Tikungan Sumidang.

Hal tersebut diatas adalah jalan poros Bengkayang – Singkawang termasuk jalan Provinsi Kalimantan Barat.

Kondisi Box/jembatan Sungai Raya Ketiap sudah sangat mengkhawatirkan sebab kondisi Jembatan/Box sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara roda dua maupun selebihnya.

Keadaan ini terpantau saat awak media Beritatrends melihat dan turun ke lokasi, kondisi Jembatan/Box tersebut memang dalam keadaan berlubang dan tebing sungai hampir memakan badan jalan, apa bila longsor semangkin melebar otomatis jalan akan terputus yang akhirnya perjalanan antar kabupaten Bengkayang dan Singkawang akan terhambat.

Box/dan Jembatan serta tebing yang longsor membahayakan pengguna jalan, Senin (15/2/2021)

Salah satu warga Jimmy mengatakan, Box/Jembatan berlubang itu terjadi hampir kurang lebih satu sampai dua bulanan dan tebing sungai yang longsor terjadi saat hujan dengan entensitas yang tinggi yang mengakibatkan longsor hampir makan badan jalan.

“Kami berharap agar Box/jembatan ini segera di perbaiki, serta jalur sungai juga di perbesar karena pada saat banjir arus air lancar,”harap Jimmy.

Lanjut Jimmy, melihat keadaan ini, memang seharusnya ada upaya yang harus segera dilakukan oleh pihak terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum Propinsi kalimantan Barat.

“Sebab kalau hal ini di biarkan akan berdampak pada arus kendaraan yang melintasi jembatan ini merupakan akses penghubung antar kabupaten Bengkayang dan Singkawang,”ucap Jimmy.

Bahkan berdasarkan informasi yang di himpun awak media Beritatrands, tadi malam sudah ada pengendara yang mengalami kecelakaan.

“Beruntung tidak mengalami korban jiwa hanya mengalami luka ringan,” pungks Jimmy.(Injil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed