oleh

Pembentukan Pengurus DPD BAIN HAM RI Tubaba, Ternyata Ini Program Kerjanya

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kabupaten Tulangbawang Barat (DPD BAIN HAM RI Tubaba) mulai terbentuk.

Zulkarnaen, SH dipercayakan untuk menahkodai DPD BAIN HAM RI Tubaba dan Hendi Rama, S.Kom selaku bendahara. Ferry Saputra, Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung didampingi Ketua OKK hadir dalam pembentukan kepengurusan tersebut. Serta, para calon pengurus yang akan menjabat berbagai departemen pada lembaga tersebut juga turut hadir di Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar. Sabtu (13/02/2021) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung Ferry Saputra memaparkan program kerja lembaga tersebut. Ia menjelaskan, sesuai dengan namanya, BAIN HAM RI sudah tentu berpihak kepada masyarakat terutama dalam masalah hukum.

“Disadari atau tidak, dalam keseharian masyarakat banyak benturan dengan persoalan hukum. Nah, disinilah harus hadir ditengah-tengah masyarakat yaitu pengurus BAIN HAM RI ini, untuk membantu masyarakat,”kata Ferry.

Kemudian, lanjut dia, BAIN HAM RI harus memiliki Klinik Hukum disetiap Kampung/Desa. Hal ini dalam rangka mempermudah masyarakat untuk menyelesaikan masalah hukum yang mereka alami.” Para pengurus dari pusat hingga daerah banyak yang dari unsur advokat, baik yang paralegal maupun non litigasi,”terangnya.

Selain itu, unsur-unsur lain juga tergabung dalam berbagai departemen BAIN HAM RI ini.” Mulai dari pedagang, petani, aktivis, jurnalis, organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan program kerjanya, kita harus mengkawal program pemerintah yang pro dengan masyarakat,”ujarnya.

“Ketika ada program pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, kita harus didepan untuk mengkawalnya bahkan sampai ke penegak hukum sekalipun. Pengurus BAIN HAM RI dilarang keras untuk mencari-cari masalah, disamping itu kita juga dituntut untuk investigasi agar program pemerintah benar-benar tersentuh pada masyarakat,”tutur Ferry Saputra.

Sementara, Zulkarnaen, SH, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Ketua DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung dan juga para calon anggota pengurus di Kabupaten Tubaba.” Pada prinsipnya, kami akan bersama-sama membesarkan dan membawa nama baik BAIN HAM RI di Kabupaten Tubaba ini,”pungkasnya.(Team Bain Ham RI/Zainuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed