oleh

DPRD Magetan Sosialisasi Ranperda Inisiatif

 

 Sosialisasi Ranperda DPRD Magetan dilakukan Anggota DPRD di wilayah daerah Pemilihan masing masing.

Beritatrends, Magetan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaen Magetan sosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Tahun 2021, sosialisasi dilakukan di seluruh wilayah kabupaten Magetan lada 10 dan 11 Februari 202.

“Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah, jadwal kegiatan sosialisasi Ranperda dilakukan DPRD bulan Februari 2021, pada tanggal 10 dan 11 Februari 2021,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan.

Semua Anggota DPRD Kabupaten Magetan terjun langsung tanpa terkecuali di wilayah daerah Pemilihan masing masing untuk melaksanakan Sosialisasi tersebut.

Pelaksanaan sosialisasi Ranperda inisiatif DPRD tahun 2021 dilakukan dengan cara konsultasi publik dengan masyarakat.

“Konsultasi Publik merupakan salah satu tahap awal untuk merancang peraturan daerah, yaitu dengan cara menjaring aspirasi, usul, saran dan masukan dari masyarakat Magetan berkaitan dengan Ranperda tersebut,” jelas Sujatno.

Adapun Ranperda inisiatif DPRD Magetan tahun 2021 diantaranya, Ranperda Desa Wisata dan Ranperda Perlindungan Guru dan Tenaga Pendidik Non PNS.

Sujatno menambahkan, setelah dilakukan sosialisasi dengan konsultasi publik, para anggota DPRD akan mendapatkan masukan dari masyarakat terkait Raperda ini.

“Saya harap para anggota mendapat masukan-masukan yang digunakan dalam pembahasan Ranperda Inisiatif, sehingga apabila Ranperda sudah ditetapkan menjadi Perda akan bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (Efa/WW)

News Feed