oleh

Bupati Ponorogo Dilaporkan Polisi

 

 Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat peresmian Gedung Pasar Legi, Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dilaporkan ke polisi, Bupati dilaporkan ke polisi lantaran kerumunan ratusan orang saat peresmian Gedung Pasar Legi, Ponorogo, pada 9 Februari lalu.

Video kerumunan pada peresmian tersebut juga sempat viral di media sosial. Akibatnya, sang Bupati dilaporkan ke Polres Ponorogo karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Dengan membawa sejumlah bukti fotokopi, baik SK Bupati no 477 tahun 2021, undangan peresmian Pasar Legi, dan foto maupun video saat peresmian, LSM 45 mendatangi Polres Ponorogo, Jum’at (12/2/2021) untuk melaporkan kejadian saat peresmian Gedung Pasar Legi Ponorogo.

Muhammad Yani, Ketua LSM 45 mengatakan, Disaat pemerintah gencar-gencarnya memerangi penularan Covid-19, justru dalam peresmian Pasar Legi Bupayi Ponorogo melibatkan kerumunan lebih dari 100 orang.

“Hal Ini membuat gaduh dan ramai di masyarakat. Apalagi di berbagai medsos menjadi trending topik,” katanya, Jum’at (12/2).

Dijelaskanya, Pada tanggal 9 itu pemerintah pusat baru memberlakukan PPKM Mikro, akan tetapi Bupati Ipong malah menyalahi aturan yang dibuat sendiri.

“Sedangkan di desa saja acara baik resepsi pernikahan, kenduri, arisan, dan lain sebagainya yang melibatkan banyak orang tidak diperbolehkan,” ujar Muhammad Yani.

Ia berharap kepada pihak kepolisian Polres Ponorogo untuk menindaklanjuti laporannya tersebut.

“Saya harap bapak Kapolres Ponorogo menindaklanjuti laporan saya, apabila tidak akan kita bawake Polda Jatim,” pungkasnya. (Gal)

News Feed