oleh

54 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk Akademi Kulit Magetan

Pelaksanaan ujian masuk ATK Magetan

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 54 peserta ikuti pelaksanaan ujian masuk Politeknik Negeri Akademi Teknik Kulit (ATK) Yogyakarta di Kabupaten Magetan, Kamis (11/2/2021) pagi, di Kampus ATK Magetan.

54 calon mahasiswa tersebut merupakan asli warga Magetan yang akan dijaring menjadi 36 peserta untuk menjadi mahasiswa tahun ajaran 2021 angkatan pertama di Kampus ATK Magetan yang berada di Kelurahan Mangkujayan, Magetan.

Pelaksanaan ujian pun diterapkan dengan protokol kesehatan ketat, dibuka oleh Bupati Magetan Suprawoto saat meninjau pelaksanaan ujian.

Hadir pula Kepala Dinas Industri Perdagangan (Disperindag) Magetan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan dalam tinjauannya memberikan motivasi kepada peserta sebelum melaksanakan ujian,“Terimakasih atas keikutsertaannya. Bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati. Nanti ikut (read: ujian masuk) tahun depan. Dan bagi yang lulus, betul-betul manfaatkan dengan baik karena ini tidak bayar,” kata Suprawoto, Kamis (11/2).

Pendirian ATK di Magetan bermula saat Bupati pergi ke Jakarta dan berdiskusi dengan Kementerian Perindustrian bahwa Magetan memiliki industri kulit namun belum memiliki pendidikan tingginya, dan baru merintis SMK Kulit. Setelah itu bertemu dengan Kepala Badan SDM Kementerian Perindustrian di Jogjakarta, langsung ditandatangani MoU kerjasama, dan realisasi MoU pada tahun ini.

Akademi Teknik Kulit membuka tahun ajaran baru angkatan pertama. Diharapkan dengan adanya ATK dapat mendorong kemajuan dan kualitas industri kulit di Kabupaten Magetan.

Direncanakan proses perkuliahan akan dilaksanakan secara daring dan tatap muka mulai 24 Februari 2021 mendatang, dengan kerja sama antara Politeknik Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta dan Lingkungan Industri Kulit (LIK) Kabupaten Magetan, serta industri kulit yang ada di Magetan.

“Perkuliahan akan di mulai 24 Frebruari 2021, dosennya dari ATK Jogyakarta. Mudah-mudahan Pemkab Magetan dapat membangun Kampus D2-D3 di tahun mendatang,” pungkas Suprawoto. (Ww/efa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed