oleh

Kapolres Madiun, Berkah Dari Kampung Tangguh Semeru Sekarang Sudah Zona Orenge

Beritatrends, Kabupaten Madiun – Guna Menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Program Kampung Tangguh Semeru (KTS) tingkat Rt/Rw bentukan Kapolres Madiun, kini muali menuai hasil.

Berharap dari 179 KTS di wilayah Kabupaten Madiun yang sudah ada, semoga cepat memiliki pos KTS di tingkat Rw. Supaya pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 bisa cepat ditindak lanjuti.

Menindak lanjuti intruksi Kemdagri dan SE Bupati Madiun, Kapolres Madiun AKBP R Bagoes Wibisono mengatakan, pasca dilaksanakanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sekarang di lanjutkan dengan PPKM skala Mikro. Yang menjadi pioner utama adalah peran desa, berfungsi menjaga mobilitas masyarakat yang akan keluar desa maupun yang akan masuk ke desa.

“Bupati Madiun telah mengintruksikan kepada Kecamatan dan Desa (Kades) supaya membentuk Ruang isolasi dan karantina. Dan juga merencanakan menambah 9 lokasi di Kec. Wungu, Pilangkenceng dan Kebonsari, ” terang tutur Kapolres.

Terbukti bersama Polres Madiun dan Pemerintah Kabupaten Madiun dengan menerapakan One Gate System ( Satu Pintu) terbukti bisa menekan jumlah kasus Covid,” tutur Bagoes.

Kapolres juga menegaskan, selain membentuk KTS hingga tingkat desa pihaknya mengintruksikan kepada anggota terkait khususnya jajaran polsek agar lebih proaktif dalam penerapan PPKM mikro yang mana dilaksanakan sejak selasa (19/02) kemarin hingga tanggal 22 februari mendatang.

” beberapa hari lalu Kabupaten Madiun masuk Zona Merah di barengi dengan Kabupaten Trenggalek. Sedangkan saat ini sudah kembali Zona Orange, artinya dari upaya yang kita lakukan bisa menekan kasus seperti halnya kematian. ” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Madiun menghimbau kepada semua warga masyrakat Kabupaten Madiun agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Dengan cara mematuhi 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Supaya perekonomian di Kabupaten Madiun bisa berjalan dengan baik, imbuhnya. (E’Tj)