oleh

Pedagang Aksi Nagih Janji Ditengah Peresmian Pasar Legi

Puluhan pedagang pasar legi lakukan aksi ditengah peresmian.

Beritatrends, Ponorogo – Puluhan pedagang yang mengatasnamakan forum komunikasi pedagang kios pasar legi melakukan aksi unjuk rasa ditengah peresmian Gedung baru Pasar Legi Ponorogo, Selasa (9/2/2021).

Mereka menagih janji kepada Pemkab, bahwa 44 kios yang diklaim merupakan hak mereka untuk dikembalikan kepada pedagang masing-masing.

“Sebelum pasar legi direlokasi karena kebakaran, kita dijanjiin sama Bu kepala Dinas bahwa tidak akan merubah hak pedagang,” kata Dono saat aksi, Selasa (9/2).

Namun kenyataannya, masih kata Dono, dari 44 pedagang resmi pada lantai 1, hanya tinggal 34 kios saja. Pihaknya mau menerima saja, jika 34 kios diberikan ke semua pemilik kios dan sisa pemilik akan menyesuaikan di zonasi dilantai 2 hingga 4.

“Kami ingin 34 kios itu diberikan kepada kami. Namun, dari Pemkab hanya memberikan 21 kios saja,” ucap Dono.

Sementara itu Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan pihaknya sudah melakukan mediasi sebanyak 6 kali terkait permasalahan ini. Namun, selama itu hasilnya selalu deadlock. Sebab pedagang bersikukuh 34 kios yang ada dikembalikan ke mereka.

Dia menjelaskan jika dulu memang ada 43 kios. Tetapi karena ada pergeseran sempadan jalan, maka jumlah kios tidak sama seperti dulu. Jika pemilik kios di lantai 1 itu, tidak mau mengisi kios yang ada, maka mereka akan ditinggal.

“Silahkan menyuarakan pendapat, kalau tidak mau ya ditinggal. Karena akan segera dibuat surat keputusan untuk pengisian Pasar Legi ini,” jelasnya. (Gal)

News Feed