oleh

Rapat Paripurna, Nota Penjelasan Ketua Bapemperda Terhadap Tiga Ranperda Inisiatif DPRD

saat Paripurna berlangsung, Senin (8/2/2021)

Beritatrends, Bengkayang – DPRD Kabupaten Bengkayang menggelar Rapat Paripurna Nota Penjelasan Ketua Bapemperda Terhadap Tiga Ranperda Inisiatif DPRD terhadap Raperda Inisiatif DPRD Tentang Rencana Pembangunan Industri, Tentang Nama Jalan dan Sarana Umum serta Bela beli Produk Lokal Kabupaten Bengkayang, Senin (8/2/2021) di Gedung Sidang Paripurna DPRD

Paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bengkayang Jonedhi, S.Pi dan di hadiri langsung oleh Pj Bupati Bengkayang Yohanes Budiman, Sekretaris DPRD, Forkopimda atau yang mewakili, OPD Kabupaten Bengkayang.

Rapat Paripurna ini dari jumlah 30 anggota DPRD Bengkayang  yang hadir 23 orang sedangkat yang 7 orang tidak bisa mengikut karena ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

Wakil Ketua DPRD Bengkayang Jonedhi, S.Pi mengatakan, berdasarkan Pasal 149 Ayat (1) Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang di ubah menjadi  Undang-Undang Nomer 9 Tahun 2015 bahwa DPRD Kabupaten/Kota mempunyai fungsi pembentukan perda Kabupaten/Kota anggaran dan pengawasan . DPRD menjadi Mitra Pemerintah daerah dengan memberikan memberiakan dukungan yang diperlukan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan  Otonomi daerah.

PJ Bupati Kabupaten Bengkayang Yohanes Budiman mengatakan dalam situasi yang memberikan Rancangan pertauran daerah yang merupakan inisiatif DPRD, merupakan langkah yang harus perlu di dukung karena Rencana Pembangunan Industri, Tentang penetapan Nama Jalan dan Sarana Umum serta Bela beli Produk Lokal Kabupaten Bengkayang itu nantinya akan membuat Kabupaten Bengkayang lebih maju darei kabupaten lain karena Bengkayang yang berbatasan dengan Malaisya.

Sedangkan Muka Kota itu sangat di perlukan karena Muka Kota atau wajah kota salah satu bentuk ciri Kabupaten, maka dari itu wajah kota atau muka kota harus mempunyai ciri khas.

Dengan harapan agar hasil kerja keras ini memberikan manfaat yang besar, bukan hanya untuk kemajuan, tapi untuk masa depan daerah yang kita cintai ini, terutama peningkatan kesejahtraan masyarakat. .(Injil)

 

News Feed