oleh

MRI Lepas Bantuan ke Sulawesi Barat

Beritatrends, Batu bara – Kapolres Batu bara dan Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI ) Lepas Bantuan ke Sulawesi Barat. Senin (8/2/2021 ).

Di ketahui Sulawesi barat di guncang gempa sebanyak 2 kali pada Minggu lalu , hingga membuat daerah yang mayoritas masyarakat bersuku Bugis dan mandar banyak menjadi korban akibat bencana alam tersebut, sebanyak puluhan orang menggal dunia dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal akibat gempa selama dua hari berturut turut. 6, 2 skala lekter.

Di kabupaten Batu bara sendiri yang mengetahui dukanya saudara kita yang ada di Sulawesi barat , membuat Kumpulan Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI ) Bergerak menggalang dana kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Batu bara ,

Polres Batu bara dalam hal ini mendukung penuh dalam penggalangan dana maupun sembako ,tentunya dengan mengikuti aturan dan himbauan pemerintah tentang protokoler kesehatan , dengan di pertanggung jawabkan oleh ketua MRI Pazzary Akbar Tanjung .

Bergerak di seluruh kecamatan relawan MRI yang ada mengumpulkan bantuan untuk bencana selama satu Minggu hingga menghasilkan Rp 48,414,255 Sembangko dan pakayan senilai 30,500, 000. Kesemuanya di serahkan terlebih dahulu ke Mapolres Batu bara dan akan di lepas oleh Kapolres Batu bara ,untuk di berangkatkan ke Pelabuhan Belawan .

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH.MH. beserta Ketua MRI Fazzary Akbar Tanjung menjelaskan ” Kami Polres Batu bara Beserta MRI melepas keberangkatan Bantuan untuk gempa Sulawesi Barat dengan mengirumkan barang bantuan ke pelabuhan belawan dan nantinya di pelepasan Belawan melalui bantuan Sumatra Utara akan di lepas langsung oleh gubernur Sumatra Utara Ir. Edi Rahmayadi .

Kami dari Kabupaten Batu bara berupayah untuk melakukan yang terbaik kepada anak bangsa terlebih untuk membantu bencana yang terjadi di negara kesatuan Republik Indonesia . Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini menjadi manfaat kepada masyarakat Sulawesi barat yang tertumpah bencana tanda Kapolres .( Boim/LD)